Sobat Bikers

Komitmen Menjaga Keselamatan Pelanggan


Sabtu, 19 Desember 2015 - 01:44:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Komitmen Menjaga Keselamatan Pelanggan

Namun dalam per­kem­bangannya, helm sudah tak lagi sekedar pengaman, melainkan juga untuk ber­gaya sesuai perkembangan zaman.

Namun belakangan ini, berbagai macam tipe helm telah beredar di pasaran. Berbagai model, corak dan warna ditawarkan untuk menarik perhatian. Tapi, patut diingat, keselamatan tidak boleh menjadi hal yang dikesampingkan. Ba­gaimanapun, keselamatan adalah yang paling utama. Setidaknya, komitmen itu­lah yang terus dijaga Ekon, owner Sobat Bikers, gerai helm SNI di Kota Padang.

Kepada Haluan, Ekon menjelaskan, meskipun pu­luhan dan bahkan ratusan merk helm telah beredar di pasaran, pengendara tetap harus memegang prinsip untuk menjaga kesela­ma­tan, karena menurutnya kecelakaan bisa dialami di luar dugaan, meskipun tidak seorang pun yang me­ngi­nginkannya.

“Sejak aktif membuka gerai helm Sobat Bikers pada 2012 lalu, saya selalu mengutamakan helm SNI (Standar Nasional In­do­nesia). Tidak ada peluang sedikitpun untuk me­ma­sarkan helm yang akan me­ngancam keselamatan pe­langgan saya. Saya merasa bertanggung jawab untuk itu,” ucapnya, Kamis (17/12).

Dijelaskannya, bahan dasar helm sangat me­nen­tukan untuk menjaga kese­lamatan pengendara, dalam menghadapi berbagai ke­mungkinan buruk yang da­pat terjadi di jalanan. Secara umum, helm kualitas ter­bawah yang memenuhi stan­dar dan beredar di Indo­nesia adalah helm dengan bahan dasar ABS 100%, bukan ABS campuran.

“Di atas bahan dasar ABS itu ada kualitas yang lebih tinggi, secara ber­urutan yaitunya yang ber­bahan Fiber, Carbon dan Cevlar. Kualitas terbaik yang disebutkan terakhir biasa dipakai di lintasan motor-GP dan lintasan ba­lapan skala internasional lainnya,” imbuhnya lagi.

Karena berbeda ku­ali­tas, tentu harga juga berbeda. Untuk helm dengan bahan dasar ABS seperti yang tersebar di Indonesia di­patok dengan harga ter­jangkau. Sedangkan helm dengan bahan dasar Fiber, Carbon dan Cevlar biasa dipatok dengan harga jutaan dan untuk kalangan serta profesi tertentu.

Sobat Bikers sendiri, lanjutnya, memang sengaja dibangun untuk memenuhi kebutuhan pengendara yang mementingkan k­ese­lama­tan. Terbukti, tidak satupun helm non-SNI yang dise­diakan di gerai helm ter­sebut. Menurut Ekon, se­ring kali orang datang me­nanyakan helm dengan merk tidak terpercaya yang berharga miring. Dan me­mang Sobat Bikers tidak menyediakannya.

“Semampu saya me­ng­edukasi pelanggan saat mem­beli helm. Kalau hanya untuk gaya-gayaan, tapi kesela­matan jiwa terancam, saya rasa tidak ada gunanya. Pelanggan juga kerap kali bertanya helm mana yang pas bagi mereka, semam­punya saya pilihkan helm yang sesuai dengan kenya­manan dan bentuk kepa­lanya,” jelas ayah tiga anak itu.

Gerai helm yang berada di Jalan Gajah Mada No­mor 18 Simpang Tinju, tepatnya di depan kampus ITP Padang ini me­nyedi­akan berbagai jenis helm untuk beragam tunggangan. Mulai dari half-face, full-face, modular, cross dan retro. Semuanya berstandar SNI dengan merk ternama seperti GM, NHK, KYT, INK, Mvistar, MAZ, Hiu dan berbagai merk lainnya.

Selain itu, beragam ke­butuhan berkendaraan lain juga disediakan oleh gerai helm yang buka sejak pukul 08.00 WIB hingga 23.00 WIB tersebut. Kebutuhan seperti sarung tangan, kaca helm, jersey balap, mantel, masker dan berbagai ke­butuhan lain tersedia di Sobar Bikers.

Sepak terjang Sobat Bi­kers sebagai salah satu gerai helm terkemuka di Kota Padang tak perlu lagi di­pertanyakan. Terbukti, Ekon memiliki pelanggan tetap dari berbagai ka­la­ngan. Cara memelihara pelanggan terse­but, menu­rutnya, tentu saja dengan membangun hu­bungan yang baik, mem­berikan pelayanan yang baik, dan peduli terhadap ke­sela­matan pelanggan itu sendiri.

“Kalau kita care dengan pembeli, tentu mereka ber­pikir dua kali saat akan mem­beli helm karena me­reka sudah tahu kemana harus pergi. Terpenting bagi saya adalah menjual produk de­ngan harga ekonomis, me­nge­depankan faktor ke­sela­matan, namun tidak terting­gal untuk urusan mode dan perkembangan,” tukas­nya.***

 

Oleh :
JULI ISHAQ PUTRA



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM