AS Tuduh Maskapai Kuwait Diskriminasi


Jumat, 18 Desember 2015 - 03:14:45 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Pada bulan September, Departemen Perhubungan AS mengirim surat kepada maskapai itu dan mem­peringatkan agar meng­akhi­ri apa yang dikatakan seba­gai tindakan diskriminasi.

Departemen Per­hu­bu­ngan AS mengonfirmasi kepada kantor berita AFP pada Rabu (16/12) bahwa maskapai milik pemerintah Kuwait, Kuwait Airways telah diberitahu sebe­lum­nya untuk menghapus be­be­rapa rute layanan terbang.

Penghapusan rute ini dimulai pada pertengahan Desember dan ditandai de­ngan adanya kete­ra­nga ”Error Message” ketika me­me­san tiket penerbangan ke dua kota yaitu London dan New York. Menanggapi oto­ritas AS, maskapai Arab itu menga­takan mereka hanya me­ma­tuhi aturan hukum di Ku­­wait yang melarang se­mua bentuk hubungan ko­mer­sial dengan warga Israel, baik yang bermukim di Arab ataupun warga negara yang berkebangsaan Israel.

Kebijakan maskapai itu ditentang setelah menolak menjual tiket penerbangan kepada seorang warga Is­rael, Eldad Gatt di bandara Heathrow, London dua ta­hun lalu. Aturan hukum Kuwait melarang warganya untuk turut serta dalam perjanjian dengan orang-orang Israel. (h/trn)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 15 Juli 2018 - 16:06:39 WIB

    Prancis vs Kroasia Malam Ini, Siapa Juara Piala Dunia 2018?

    Prancis vs Kroasia Malam Ini, Siapa Juara  Piala Dunia 2018? MOSKOW,HARIANHALUAN.COM- Laga Prancis vs Kroasia pada  final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7) jam 10 malam WIB,  merupakan pertandingan puncak yang bakal  berlangsung seru..
  • Jumat, 13 Juli 2018 - 11:15:19 WIB

    Kroasia Ciptakan Sejarah Baru di  Piala Dunia

    Kroasia Ciptakan Sejarah Baru di  Piala Dunia MOSKOW, HARIANHALUAN.COM- Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah mendepak Inggris di semifinal. Kemenangan ini menjadi sejarah baru untuk sepakbola Kroasia. Kroasia selanjutnya akan berhadapan dengan Prancis di laga .
  • Rabu, 11 Juli 2018 - 10:19:31 WIB

    Inggris vs Kroasia, It’s Coming Home akan Nyata?

    Inggris vs Kroasia, It’s Coming Home  akan Nyata? MOSKOW, HARIANHALUAN.COM- Kroasia dan Inggris akan saling berhadapan di Luzhniki Stadium untuk menentukan siapa di antara mereka yang pantas dan berhak maju ke final Piala Dunia 2018, Kamis (12/7) 01.00 WIB. Akankah slogan 'I.
  • Ahad, 08 Juli 2018 - 10:46:11 WIB

    Dramatis, Tua Rumah Rusia Ditumbangkan Kroasia Melalui Adu Penalti

    Dramatis, Tua Rumah Rusia Ditumbangkan Kroasia Melalui Adu Penalti MOSKOW, HARIANHALUAN.Com- Melalui adu penalti , Timnas Kroasia berhasil  menumbangkan tim tuan rumah Rusia 4-3 pada laga  perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht Minggu dini hari (8/7)..
  • Jumat, 06 Juli 2018 - 09:39:44 WIB

    Brasil Vs Belgia, Perang Bintang di Kazan

    Brasil Vs Belgia, Perang Bintang di Kazan HARIANHALUAN.COM--Brasil dan Belgia akan bertarung di Kazan Arena untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7). Duel dua tim bertabur bintang ini merupakan duel yang paling ditunggu-tunggu di dela.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM