PGRI Bukittinggi Harapkan Dukungan dari Kepala Daerah Terpilih


Kamis, 17 Desember 2015 - 03:23:21 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Ia menilai suatu negara akan kuat apabila sektor pendidikan masyarakat le­bih maju, sebab seseorang yang akan menjadi pemim­pin harus berpendidikan, karena orang yang berpen­didikan itulah yang akan menjalankan aturan peme­rintahan. Untuk mengha­silkan seorang pemimpin yang hebat menurutnya juga harus ditunjang oleh guru yang berkualitas.          

“Kami berharap dengan terpilihnya kepala daerah yang baru ini, ada jaminan dari kepala daerah terhadap profesi guru dan diharapkan kepala daerah dapat me­ningkatkan kualitas dan kompetensi guru dengan tujuan dapat menghasilkan anak-anak didik yang baik,” kata Nofrizal Usra yang lebih dikenal dengan sebu­tan Chai kepada Haluan di kantornya, kemaren.

Ia menjelaskan dengan adanya peralihan Kuriku­lum Tingkat Satuan Pendi­dikan (KTSP) 2006 menjadi Kurikulum 2013 ini tentu ini menjadikan guru-guru harus mendalami Kurikulum 2013 supaya kompetensi guru ini bisa lebih baik lagi, dise­suaikan dengan perkem­bangan pendidikan.

Untuk memperbaiki mu­tu pendidikan ke arah yang lebih baik, katanya memang dibutuhkan dukungan dari pemerintah daerah dalam bentuk pelatihan-pelatihan untuk mendorong pening­katan mutu pendidikan.

Selain itu, Ia juga ber­harap kepada walikota ter­pilih dapat menyediakan kantor PGRI Bukittinggi, sebab selama ini kantor PGRI masih menumpang di SMPN 4 Bukittinggi. Menu­rutnya, suatu organisasi yang baik itu mempunyai kantor dan pengurus serta ditun­jang dengan dana yang kuat.

“Kami berharap kepada walikota yang baru dapat menyediakan kantor yang layak untuk PGRI Bukit­tinggi, karena masalah ini sudah pernah kita ajukan namun sampai saat ini be­lum juga terealisasi,” tutur Chai, yang juga menjabat sebagai Kepala SMPN 4 Bukittinggi.

Ia mengakui jumlah gu­ru untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia masih kurang, namun disisi lain guru mata pelajaran ter­tentu berlebih. Akibatnya, ada sekolah yang kelebihan guru sedangkan sekolah lain keku­rangan guru. Dengan demi­kian diha­rap­kan nanti­nya pemerintah dapat mela­ku­kan pemera­taan jumlah guru.

“Dalam segi sarana dan prasarana sekolah, kita ma­sih kekurangan meubeler dan WC. Diharapkan nanti­nya permasalahan di dunia pendidikan di Bukittinggi ini dapat selesaikan dengan baik demi kemajuan pendi­dikan,” ungkapnya. (h/ril)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM