Plh Bupati Agam Resmikan SMKN 1 Perikanan dan Kelautan


Rabu, 16 Desember 2015 - 03:43:22 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Plh Bupati Agam Resmikan SMKN 1 Perikanan dan Kelautan Gedung SMKN 1 Perikanan dan Kelautan Tanjung Mutiara di Tiku yang diresmikan Plh Bupati Agam, Syafirman, Senin (14/12). (KASRA SCORPI)

Turut hadir pada acara peresmian SMK ini Wakil Komandan (Wadan) Lan­tamal II Padang, Kolonel Laut (POM) Widhy Sutejo, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dis­dikpora) Kabupaten Agam, Fauzir, Camat Tanjung Mu­tiara, Ade Herlin, majelis guru dan siswa.

Pada acara itu Syafirman mengatakan, SMK ini satu-satunya di Agam dari 10 SMKN yang memiliki juru­san perikanan dan kelautan.

Kita berharap kebera­daan SMK ini akan mela­hirkan banyak ahli perikan­an dan kelautan yang handal untuk mengekploitasi laut sebagai potensi ekonomi masyarakat,” kata Sya­firman.

Sementara itu, Wadan Lantamal II Padang Kolonel Laut (POM) Widhy Sutejo mengungkapkan, pihaknya siap bekerja sama dengan SMKN ini untuk me­ning­katkan dan mewujudkan te­na­ga profesional di bidang pe­la­yaran sesuai per­syara­tan stan­­dar International Ma­ri­time Organisation (IMO), me­­lalui pendidikan dan pela­tihan.

Menurut Kepala SMKN 1 Tanjung Mutiara, Miftahudin, sekolah yang dipimpinnya saat ini me­miliki dua kompetensi ke­ahlian yaitu, nautika kapal penangkap ikan dan ke­ahlian agribisnis budidaya perikanan.  Sekolah yang didirikan dua tahun lalu itu kini me­miliki 168 siswa yang bela­jar dengan ke­kurangan guru maupun fa­silitas pendidkan lainnya.

”Guru yang ada baru 23 orang kebanyakan honorer, pegawai 2 orang, sedangkan infra struktur yang ada satu gedung kantor terdiri dari ruang tata usaha dan ruang guru, sepuluh ruang belajar, dua laboratorium, ke depan kita berharap ada penam­bahan tenaga dan fasilitas,” kata Kepala Sekolah. (h/ks)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 03 Mei 2017 - 11:40:38 WIB

    DPRD Sumbar Sayangkan Lamanya Penetapan, Direktur RSAM Bukittinggi Masih PLH

    DPRD Sumbar Sayangkan Lamanya Penetapan, Direktur RSAM Bukittinggi Masih PLH PADANG, HARIANHALUAN.COM- Anggota DPRD Sumbar asal Dapil Agam Bukitiinggi, Nofrizon menyayangkan terlalu lamanya penetapan direktur defenitif untuk Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi oleh gubernur Sumbar, Irwan Pray.
  • Rabu, 09 Desember 2015 - 02:28:27 WIB

    Plh Bupati Agam Tinjau Kesiapan Pilkada

    Agam, Haluan — Plh Bupati Agam melakukan monitoring terhadap kesi­apan pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada tingkat kecamatan dan TPS, Selasa (8/12). Dalam pantaun ter­se­but pihak penyelenggara dinilai sudah sangat .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM