IMPP Jakarta Rayakan Hari Jadi Keempat


Selasa, 15 Desember 2015 - 03:32:49 WIB
Reporter : Tim Redaksi
IMPP Jakarta Rayakan Hari Jadi  Keempat WALIKOTA Padang Panjang Hendri Arnis bersama Irwan Prayitno, Suir Syam dan ketua IMPP Syahrizal saat menyanyikan lagu Minangkabau pada acara hut ke 4 IMPP di Balairong hotel Jakarta, Minggu (13/12). (IWAN DN)

Perayaan hari jadi IMPP itu dihadiri mantan Guber­nur Sumbar Irwan Prayitno, Suir Syam mantan Walikota Padang Panjang dan anggota DPR-RI,  Walikota Padang Panjang Hendri Arnis be­serta istri Ny Veronika Hendri Arnis,   Wakil Ketua DPRD Kota Padang Panjang Yulius Kaisar bersama anggota DPRD Suardi alias pak Be,  Asisten II Defrial,  Kepala Dinas Porbudpar Tri Syawitri,   Kabag Humas Setdako Ampera Salim,   Ketua Indo Jalito Peduli Astri Asgani, pim­pi­nan perguruan Diniyyah Puteri Fauziah Fauzan, dan pengurus IMPP beserta undangan.

Sanggar Taruko sengaja dida­tangkan Walikota Padang Pan­jang untuk memeriahkan hari jadi IMPP. Walikota menyebut, sang­gar Taruko merupakan sanggar terbaik “the Best of the Best”  di Padang Panjang. Sengaja dikirim ke Jakarta guna lebih menye­marakkan hut ke 4 IMPP, kata Hendri Arnis di sela acara tersebut.

Ketua IMPP, Syafrizal dalam acara itu menyebut,  IMPP ada­lah “rumah Gadang”, jembatan komunikasi dan informasi  antara ranah dengan rantau dalam mem­bangun kota tempat mendididik anak bangsa dan kota yang sangat dicintai serta kota tumpuan kerin­duan. Dalam agenda pulang kam­pung tahun 2015, pengurus IMPP disambut meriah oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis.

“Kami berterima kasih kepa­da pak Hendri Arnis, walikota termuda yang energik dan me­miliki visi ke depan membangun kota yang dipimpinnya. IMPP optimis dan ingin menjadi bagian dalam membangun kota Serambi Mekkah dan menjadi pemersatu masyarakat Padang Panjang dira­nah dan dirantau”, ujar Syafrizal.

Sementara itu, Walikota Pa­dang Panjang Hendri Arnis da­lam sambutannya mengajak ang­gota IMPP untuk bersama sama membangun Padang Panjang. “ Sudah memasuki tahun ke empat wadah masyarakat Padang Pan­jang ini  lahir,  IMPP belum juga berinvestasi di Padang Panjang. Jika benar benar cinta, mari kita bangun Padang Panjang. Kalau bukan kita tidak ada orang lain  yang akan membangunnya. Pem­da sudah menyediakan 4 hektar lahan. 1 hektar untuk bangunan Islamic Centre. Tiga hektar lagi untuk hotel dan gedung Serba Guna. Silahkan IMPP patungan bersama 16 kelurahan yang ada untuk menjadikan Kawasan Koto Katik itu menjadi daerah ramai. DED nya sudah ada. Sebagai pimpinan daerah saat ini saya akan berikan kemudahan”  ujar Hendri Arnis menantang anggota IMPP yang hadir dalam acara hut ke 4 IMPP tersebut.

Hendri Arnis mengaku awal­nya tidak mau datang karena setiap acara hanya lebih banyak sekadar pidato yang membo­sankan ini . Agenda ini hanya  lebih kepada hiburan . Sebagai masyarakat peduli Padang Pan­jang jangan hanya bicara I Care kam­pung halaman. Jika sebagian zakat perantau saja diberikan untuk kampung tentunya akan lebih bermanfaat.  Sebab nabi mengan­jurkan agar zakat diberi­kan kepa­da yang terdekat dulu.  “Justru itu mari berinvestasi di kota kita  kalau memang cinta dengan Padang Panjang,”ajak Hendri Arnis.

Hendri Arnis juga mencon­tohkan alumni universitas tempat dia menimba ilmu di negara lain yang berhasil bersama sama alumni membeli saham Micro­soft. Semua itu, kata Hendri Arnis dilakukan secara patungan guna membangun pendidikan anak anak bangsa. Dalam kesem­patan itu, Hendri Arnis juga memaparkan beberapa program pembangunan yang telah dan akan dikerjakan. 

Turut memberikan sambutan singkat mantan gubernur Irwan Prayitno.  Irwan hanya bicara singkat dan meng apresiasi orga­nisasi IMPP yang rutin menye­lenggarakan peringatan Hari ulang tahun nya. “Saya hanya singkat saja, karena pidato ini sangat membosankan dan ajang ini bukanlah lomba pidato” kata Irwan Prayitno menyampaikan.

Kabag Humas Setdako Pa­dang Panjang H Ampera Salim menjawab Haluan usai acara menyebutkan,  Hendri Arnis sebagai walikota memang bicara apa adanya secara jujur.  Dia tidak ingin berbasa basi. tujuannya bagaimana kota yang dipim­pinnya cepat lebih maju.  “ Pak Hendri Arnis tegas dan ingin segera mewujudkan Padang Pan­jang sebagai kota yang maju di segala bidang” pungkas Ampera Salim.(h/one)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM