Pascapilkada

Irama Minta Pendukungnya Tak Terpancing Isu


Senin, 14 Desember 2015 - 03:21:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Irama Minta Pendukungnya Tak Terpancing Isu KETUA Tim Pemenangan Irama Anton Yondra, Sekretaris Tim Yasmansyah dan Koordinator Divisi Hukum saat jumpa pers di Hotel Pagaruyung, Minggu (13/12). (FERI MAULANA)

“Pada pendukung bersama relawan Irama selalu kami meng­imbau  untuk menjaga kenyama­nan dan ketenteraman ma­sya­rakat Tanah Datar seusai Pilkada, walau­pun isu tak sedap dan memojokkan pasangan Irama selalu kencang menerpa,” kata Ketua Tim Peme­na­ngan Irama Anton Yondra, SE saat itu ber­sama Koordinator Devisi Hu­kum M. Yuner dan Sekretaris Tim Yasmansyah saat jumpa pers, Minggu (13/12) di Hotel Pagaruyung, Batusangkar.

Ketua Tim Anton Yondra me­nyebutkan bahwa seluruhnya diha­rapkan menghargai dan meng­hormati pelaksana Pilkada, yaitu Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) yang saat ini tengah melak­sanakan tugas di 14 kecamatan.

Menurutnya, semuanya dise­rahkan pada PPK atau KPU seba­gai pelaksananya dalam menun­taskan tugas, sebab pasangan Irama dan calon lainnya menem­patkan saksi saat rekapitulasi, serta pengawas hinggga aparat hukum.

Pasangan Irama, lanjutnya, berupaya agar Pilkada ba­dun­sanak terwujud di Tanah Datar, dan mematuhi aturan hukum yang telah ditetapkan.

Tim Pemenangan Pasangan Ira­ma membantah dugaaan telah men­c­ederai Pilkada ini dengan me­lakukan pelanggaran, yakni ada­nya pernyataan dari calon lain bah­wa Tim Irama melakukan mo­bilisasi massa dengan menge­rah­­kan 25 bus dari Riau di Lintau Buo Utara saat menyob­los.

“Pernyataan ini tidak benar, perlu kami klarifikasi sebab yang datang dari Riau saat itu adalah masyarakat dan mahasiswa yang pulang kampung untuk memilih saat Pilkada, mereka memiliki KTP, KK dan mendapatkan surat undangan C6 dan yang memiliki hak untuk melaksanakan pe­milihan, pulang kampung se­bagai anak nagari Lintau Buo di bawah koordinasi Ikatan Ke­luarga Lintau Buo (IKLB) di Riau,” tegas Anton Yondra yang juga merupakan calon Ketua DPRD Tanah Datar ini.

Koordinator Divisi Hukum Irama, M Yuner juga me­nye­butkan bahwa jumlah anak nagari dari Riau tersebut hanya sekitar seratusan orang, dan tidak dalam jumlah bus yang sebanyak yang telah diberitakan di se­jumlah media pada Sabtu lalu tersebut. Tim Irama tidak meng­kon­di­sikan ini, namun atas usaha dan inisiatif IKLB sebagai wadah organisasi.

M. Yuner mengatakan bahwa proses yang tengah dilakukan saat ini ditangani PPK, sebagai pe­laksana. Di mana Tim Irama tidak ada terlibat berbuat curang, namun dilaporkan pada Panwas.

Pasangan Irama meyakini bah­wa PPK bekerja sesuai dengan regulasi karena dikawal ketat atu­ran, pengawas dan Paslon ser­ta aparat hukum dan PPK di­yakini tidak akan berani me­langg­ar karena nanti merek akan me­n­dapatkan sanksi sesuai pera­tu­ran PKPU. Menurut Yuner, pa­da dua Kecamatan di Lintau Buo dan di Kecamatan Lintau Buo Utara itu adalah basis dan kan­tong suara Irama sehingga akan sangat wajar perolehan suara Ira­ma di sana signifikan. (h/fma/adv)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 26 November 2015 - 18:56:57 WIB

    Irama Siap Majukan 75 Nagari di Tanah Datar

    TANAH DATAR, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar memberi kesempatan kampanye ter­buka untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Ta­nah Datar, Irdinansyah Tarmizi-Zuldafri Darma (IRAMA) di Lapangan Cindu.

  • Kamis, 19 Februari 2015 - 19:08:10 WIB

    Kasus Penyiraman Bensin Kalapas Tetap Lanjut

    BUKITTINGGI, HALUAN — Kapolres Bukittinggi AKBP Amirjan mengatakan, meski tersangka Indra Nelfi telah melakukan perdamaian dengan Kalapas Kelas IIA Bukit­tinggi Muji Widodo, namun proses hukum tersangka.

  • Selasa, 17 Februari 2015 - 20:13:55 WIB

    Kalapas Maafkan Pelaku Penyiraman Bensin

    BUKITTINGGI, HALUAN — Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Bukittinggi Muji Widodo mengaku telah memaafkan pelaku yang telah melakukan penyiraman bensin dan pengancaman penembakan yang dilakukan oleh Indra N.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM