Polisi AS Tangkap Pembakar Masjid California


Senin, 14 Desember 2015 - 03:03:06 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Sherif Riverside County mengatakan Dial Jr kini mendekam di tahanan, tapi belum secara resmi didakwa. Polisi mengatakan Dial Jr ditangkap atas dugaan kebencian, pencurian, dan pembakaran tempat ibadah umat Islam.

Polisi menetapkan jaminan 150 ribu dolar AS bagi pembebasan bersyarat. Dial Jr akan tampil di pengadilan, Rabu pekan ini, tapi tidak jelas apakah didampingi pengacara atau tidak. Api membakar Islamic Society of Coachella Valey, Jumat siang, atau setelah masjid kecil itu menggelar Shalat Jumat. Polisi mengatakan kebakaran itu tindakan disengaja.

John Benoit, pengawas Riverside County, mengatakan empat atau lima orang berada di dalam masjid saat api melahap bangunan sederhana itu.

Tidak ada yang terluka. Api segera bisa dipadamkan, tapi kerusakan masjid cukup serius. Laura Eimiller, dari FBI divisi Los Angeles, mengatakan pihak berwenang segera menyelidiki penyebab kebakaran.

“Terorisme tidak harus melahirkan terorisme,” kata Benoit. “Seseorang melemparkan bom bakar ke dalam masjid, dengan tujuan memusnahkan tempat ibadah ini.”

Sejak tahun lalu, Masjid Coachella memiliki seorang penjaga bersenjata. Namun itu tidak cukup.

Serangan terhadap Masjid Coachella bukan yang kali pertama. Pada 4 November 2014, seorang pria melepas tembakan ke arah masjid saat semua orang di dalam masjid menunaikan shalat.

KMIR, stasiun televisi lokal yang berafiliasi ke CNN, mengatakan tiga peluru menghantam kendaraan, satu bersarang di pagar. Tidak ada yang cedera, dan tidak ada penangkapan. (h/inl)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 24 Agustus 2017 - 11:20:40 WIB

    Dua Mahasiswa Minang Dibebaskan Polisi Mesir

    Dua Mahasiswa Minang Dibebaskan Polisi Mesir LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Dua mahasiswa Sumatera Barat asal Kabupaten Limapuluh Kota, Muhammad Hadi dan Nurul Islami yang ditahan oleh otoritas kepolisian Kota Aga, Samanud, Mesir sejak awal Agustus, dikabarkan su.
  • Rabu, 16 Agustus 2017 - 10:37:18 WIB

    Masih Ditahan Polisi Militer, Dua Mahasiswa Minang Tidak Melawan Hukum

    Masih Ditahan Polisi Militer, Dua Mahasiswa Minang Tidak Melawan Hukum JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Kasus penahanan dua mahasiswa asal Limapuluh Kota oleh polisi Mesir belum jua berujung. Nasib keduanya juga belum tentu, apakah akan dideportasi atau malah menjalani hukuman. Wakil Ketua DPR RI F.
  • Jumat, 11 Agustus 2017 - 11:28:41 WIB
    HARAPAN KELUARGA MAHASISWA ASAL MINANG

    “Polisi Mesir, Mohon Lepaskan Anak Kami”

    “Polisi Mesir, Mohon Lepaskan Anak Kami” LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Cemas dan gelisah begitu suasana hati yang tengah dialami kedua orangtua mahasiswa asal Limapuluh Kota yang ditahan oleh polisi Mesir. Kecemasan itulah yang membuat pihak keluarga mendatan.
  • Rabu, 09 Agustus 2017 - 22:26:44 WIB

    Masuki Daerah Terlarang, Dua Mahasiswa Minang di Mesir Ditahan Polisi

    Masuki Daerah Terlarang, Dua Mahasiswa Minang di Mesir Ditahan Polisi PADANG, HARIANHALUAN.COM—Beredar informasi tentang dua mahasiswa Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir, Jurusan Syariah tingkat III, warga Limapuluh Kota, Sumatra Barat, ditahan pihak keamanan Markaz Aga, Provinsi ad.
  • Selasa, 30 Agustus 2016 - 03:33:35 WIB
    LINDUNGI PERDAGANGAN NARKOTIKA DI FILIPINA

    Kepala Anggota Polisi Dihargai Ratusan Juta

    MANILA, HALUAN — Presiden Filipina Rodrigo Duterte tak berhenti menunjukkan keseriusannya memberantas para kriminal. Dalam perang melawan narkotika kali ini, ia menawarkan hadiah dua juta peso atau sekitar Rp 570 juta untuk.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM