Di Padang, Pengantin ‘Wajib’ Menanam Pohon


Senin, 14 Desember 2015 - 02:35:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Di Padang, Pengantin ‘Wajib’ Menanam Pohon Ketua PKK Kota Padang Harnely Mahyeldi melakukan pencanangan wanita menanam.

Kebijakan ini disambut baik oleh PKK Kota Padang ketika pencanangan wanita menanam akhir pekan ke­marin (11/12), di hutan Delta Malvinas Teba.

Ketua PKK Kota Pa­dang Harnely Mahyeldi mengatakan dengan adanya gerakan menanam pohon bisa mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir. Karena pohon selain bisa menahan air juga bisa meng­hasilkan oksigen.

“Biasanya hanya pena­nam pohon saja tanpa me­ngajak kami kaum wanita, sekarang ada gerakan wanita menanam. Ajang ini akan kita manfaatkan untuk me­nanam pohon di tempat yang masih kosong. Apakah di peka­rangan rumah atau di hutan yang masih belum ada poho­nya,” ucap Harnely Mah­yeldi.

Ia menambahkan, apa­lagi saat ini ada kesepakatan dengan Kemenag Kota Pa­dang untuk mengajak  calon pengantin (Catin) untuk menanam pohon. Ke­sepa­katan ini sangat bagus ka­rena bisa menjaga alam sesuai dengan amanah yang diemban oleh manusia.

Sementara itu, Kepala Dispernakhutbun Kota Pa­dang Dian Fakhri menga­takan gerakan wanita mena­nam sudah mulai digalak­kan di Kota Padang. Selu­ruh orga­nisasi wanita harus menanam, karena bibit su­dah disediakan.

“Bibit sudah kita sedia­kan, tinggal menanamnya. Jenis bibit yang kita se­diakan seperti bibit buah-buahan ditambah dengan pohon bunga tanjung yang harum,”ucap Dian.

Untuk membuat Kota Padang lebih harum dan asri dia akan menanam pohon bunga tanjung yang sudah terkenal baunya yang ha­rum. Penanaman pohon bunga tanjung ini di tempat-tempat yang telah dise­dia­kan seperti taman.

“Sesuai dengan apa yang telah dikatakan pak wali, untuk membuat Padang indah sudah dilakukan. Te­ta­pi, bagaimana kita mem­buat Padang ini harum. Ma­kanya kita akan menanam pohon bunga tanjung,”tutup Dian Fakhri.(h/ows)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 September 2018 - 13:47:56 WIB

    Ada Ketimpangan Gender di Internet, 30 Perempuan di Padang Ikut WikiGap  

    Ada Ketimpangan Gender di Internet, 30 Perempuan di Padang Ikut WikiGap   PADANG, HARIANHALUAN.COM—Ketimpangan gender cukup tinggi dalam penulisan di internet, di mana jumlah kontributor laki-laki jauh lebih banyak dibanding kontributor perempuan. Untuk menyetarakannya, kedutaan Swedia untuk Indo.
  • Jumat, 16 September 2016 - 22:57:13 WIB

    Kasihan, 350 Ribu Keluarga di Sumbar Belum Punya Rumah

    Kasihan, 350 Ribu Keluarga di Sumbar Belum Punya Rumah Apersi memiliki rencana membangun 1.283 rumah, REI 1.139 rumah, Bank Nagari 175 rumah, dan BTN 2.200 rumah. Realisasinya hingga semester 1 tahun ini, Apersi 348 rumah, REI 121 rumah, Bank Nagari 175 rumah, dan BTN 1.050 rumah.
  • Sabtu, 03 September 2016 - 14:14:53 WIB

    Mengintip Pusat Kecantikan Wanita Muslim di Padang. Apa Saja Layanannya?

    Mengintip Pusat Kecantikan Wanita Muslim di Padang. Apa Saja Layanannya? PADANG, HALUAN -- Kecantikan menjadi dambaan bagi setiap wanita. Apalagi terlihat cantik alami tanpa menggunakan produk berbahaya bagi kulit. Hal inilah yang ditawarkan di Muslimah Prima yang beralamat di Jalan Batang Gadis N.
  • Sabtu, 21 Mei 2016 - 04:03:58 WIB

    Takut Jarum Suntik Bisa Jadi Fobia Turunan

    Takut Jarum Suntik Bisa Jadi Fobia Turunan JAKARTA, HALUAN — Tak jarang anak-anak menangis saat pergi ke dokter dan tahu akan disuntik. Jangan memarahi anak jika kondisinya demikian. Karena sebagian besar anak memiliki rasa takut terhadap jarum suntik disebabkan fob.
  • Sabtu, 14 Mei 2016 - 04:39:46 WIB

    Perppu Kejahatan Seksual pada Anak Disambut Baik

    Perppu Kejahatan Seksual pada Anak Disambut Baik PADANG, HALUAN — Langkah pemerintah yang akan segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) memperberat hukuman bagi pelaku kejahatan seksual terhadap anak disam­but baik oleh para orangtua dan g.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM