Agrowisata BBI Lubuk Minturun

Berwisata Sambil Belajar


Sabtu, 12 Desember 2015 - 01:10:33 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Berwisata Sambil Belajar

Mulai dari tanaman obat, bunga, dan buah. Agrowisata Lubuk Min­turun memiliki lahan se­luas 9,5  hektar ini tidak hanya diisi oleh berbagai jenis tanaman saja, tetapi di sini para pengunjung juga bisa melihat penangkaran lebah hutan, kolam ikan, peternakan sapi, serta me­manfaatkan lokasi sebagai tempat belajar bagi para pelajar dan mahasiswa. Lo­kasi agrowisata ini terletak di perbukitan yang berhawa sejuk sehingga bisa menjadi salalah satu alternatif anda untuk berwisata sambil belajar. 

Di kebun yang dikelola secara modern dengan pe­meliharaan berteknologi tinggi ini, wisatawan dapat menikmati perjalanan me­nyusuri perkebunan, ketika musim buah datang maka para pengunjung dapat me­metik buah dan menikmati buah yang disukai. Ag­rowisata BBI Lubuk Min­turun dibuka untuk umum setiap hari dari pukul 08:­00 WIB sampai pukul 17:­00 WIB, kecuali hari Sabtu dan Minggu, karena Agro­wisata ini masih dalam proses penyempurnaan.

Tetapi janagn khawatir, bagi para pelajar dan ma­hasiswa yang ingin ber­kunjung kesini untuk pro­ses belajar maka pelayanan akan tetap dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu dengan cara memberikan surat kepada pihak pe­ngelola agrowisata. Untuk menikmati berwisata di Agrowisata ini, anda bisa menempuh jarak dari Pusat Kota Padang sekitar 45 menit perjalanan. Ketika tiba di lokasi agrowisata para wisatawan bisa ber­keliling agrowisata sambil berjalan kaki menikmati berbagai macam objek yang ditawarkan.

Di dalam lokasi agro­wisata juga terdapat ber­bagaimacam fasilitas yang bisa dinikmati, seperti pen­dopo yang bisa digunakan bagi para pelajar dan ma­hasiswa untuk berdiskusi, serta mengerjakan tugas secara bersama-sama.

Ketika ditemui Haluan Kepala UPTD BBI Lubuk Minturun Gusnadi Afda mengatakaan, “Di sini ka­mi memiliki koleksi tana­man yang sudah mulai lang­ka keberadaannya Ada se­kitar 6 jenis anggrek yang sudah mulai punah ke­beradaannya. Kemudian di sini juga ada pohon An­dalas, pohon andalas ini merupakan simbol dari pulau sumatera. Untuk pohon Andalas sendiri juga sudah jarang ditemui, se­hingga para generasi muda dan para pengunjung ketika berkunjung kesini bisa melihat secara langsung seperti apa bentuk pohon andalas yang menjadi sim­bol pulau sumatera ter­sebut,” katanya.

Selain kenyamanan yang ditawarkan kepada pengunjung Agrowisata ini juga tidak memungut biaya bagi para pengunjung yang datang, hal ini di ung­kap­kan oleh  Afda, “Untuk saat ini kita tidak me­mungut biaya kepada para pengunjung yang da­tang ke sini, pengunjung dapat ber­kunjung ke sini dengan cara cuma-Cuma. Tetapi kami berpesan ke­pada pengun­jung yang da­tang kesini agar tetap men­jaga keber­sihan area ag­roisata, karena dengan ter­jaganya keber­sihan agrowi­sata ini, mu­dah-mudahan akan me­nambah keinginan masyrar­akat untuk datang kesini berwisata sambil belajar,” ungkapnya.

Bagi para pengunjung setelah menghabiskan wak­tu untuk berwisata sambil belajar di Agowisata BBI Lubuk Minturun ini, anda juga dapat membawa oleh-oleh berupa tanaman bunga yang banyak dita­warkan oleh masyarakat yang ada disekitar ag­ro­wisata ini. Bunga yang dita­warkan oleh warga cukup banyak jenisnya, sehingga anda dapat memilih ber­bagai macam jenis bunga unutuk dijadikan oleh-oleh dan dibawa pulang.

Mengenai harga bunga yang ditawarkan tidak usah ragu, harga bunga yang ditawarkan masyarakat sekitar mulai dari Rp1000 sampai jutaan rupiah, te­rgantung jenis bunga serta isi kantong para pengun­jung.(h/mg-bay)

 

Laporan:
BAYU



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM