Kombinasi Warna untuk Ruang Tamu


Sabtu, 12 Desember 2015 - 01:07:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kombinasi Warna untuk Ruang Tamu

Sebab, warna tak hanya untuk nilai estetis semata, namun peran warna juga sangat berpengaruh pada tingkat kenyamanan peng­gu­na ruangan. Bahkan, war­na juga memiliki efek psi­kologis pada manusia se­hingga penerapannya ha­rus dalam komposisi tepat.

Beberapa orang me­ngi­ra, untuk menciptakan tam­pilan ruang yang ber­ka­rakter diperlukan berbagai warna dalam satu paduan. Padahal, hal ini belum tentu benar.

Sebetulnya, Anda tak perlu banyak mengaplik­a­sikan warna. Satu atau dua warna pun dapat menon­jolkan karakter sebuah tema atau gaya inte­rior, asalkan pe­ngolahannya tepat. Bila kurang menyukai palet war­na monokromatik yang ha­nya mengadaptasi satu war­na utama, maka Anda bisa menambahkan satu warna lagi sebagai aksen.

Memilih putih sebagai warna dasar dan coklat se­bagai warna aksen, misal­nya. Cara untuk me­ne­n­tukan komposisi warnanya pun sederhana. Satu warna menjadi dasar, dengan be­berapa turunan warna ter­sebut sebagai pengisi.

Untuk warna aksen, An­da bisa memberanikan diri untuk menggunakan warna yang kontras dengan warna dasar. Tak perlu takut ter­lihat berlebihan, karena komposisi warna aksen ter­bilang sedikit. Seperti hal­nya warna dasar, Anda juga bisa menerapkan be­berapa turunan dari warna aksen tersebut sebagai pelengkap. (h/kcm)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM