Kerja dalam Keadaan Batuk dan Flu


Jumat, 11 Desember 2015 - 02:50:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kerja dalam Keadaan Batuk dan Flu

Di bawah ini terdapat beberapa hal yang dapat anda lakukan saat bekerja di saat anda menderita flu dan batuk untuk membantu an­da melalui hari anda.

Minum Air

Air putih, jus buah, air kaldu, atau cairan lainnya dapat membantu anda men­cukupi kebutuhan cairan harian anda. Air dapat mem­bantu sistem per­taha­nan tubuh anda melawan infeksi. Selain itu, cairan juga dapat membantu me­ngencerkan lendir.

Hindari minuman ber­kafein, minuman energi, maupun alkohol karena dapat menyebabkan dehid­rasi.

Mengkonsumsi es atau air dingin saat anda flu tidak selalu buruk bagi penyakit anda. Es atau air dingin dapat membantu mere­da­kan nyeri tenggorokan anda.

Berhenti Merokok

Berhenti merokok atau hindari asap rokok atau polutan lainnya dapat sangat membantu anda saat anda menderita flu dan batuk. Merokok dapat mengiritasi saluran pernapasan anda dan menyebabkan pening­katan produksi lendir dan frekuensi batuk.

Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup dan makan makanan bergizi dapat membantu anda. Saat anda sakit, tubuh anda butuh lebih banyak istirahat dan makanan bergizi untuk mem­bantunya melawan kuman penyakit.

Obat-obatan

Berbagai obat-obatan yang berfungsi untuk mere­dakan hidung tersumbat dan mengurangi batuk dapat digunakan. Obat diminum per oral maupun disem­protkan langsung ke hidung untuk meredakan hidung tersumbat. Obat batuk dapat diminum per oral untuk mengatasi batuk.

Bila anda demam, anda dapat mengkonsumsi obat penurun panas seperti para­setamol. Bila anda men­derita radang tenggorokan, anda dapat mengkonsumsi antibiotik.

Bila penyakit anda tidak membaik dalam waktu 5 hari atau malah semakin memburuk, segeralah hu­bungi dokter anda untuk mencari penyebabnya dan mendapatkan pengobatan lebih lanjut. (h/muina)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 14 September 2016 - 17:40:36 WIB

    Astaga, Banyak Hakim Selingkuh Saat Bekerja

    Astaga, Banyak Hakim Selingkuh Saat Bekerja Farid juga menduga adanya perselingkuhan karena kenaikan tunjungan dan fasilitas yang didapat oleh hakim tersebut. Selain itu, ia meminta kepada hakim untuk membawa keluarga seperti istri dan anak ketika ditempatkan di luar d.
  • Selasa, 05 Januari 2016 - 03:00:58 WIB

    Ibu Bekerja Tetap Bisa Beri ASI Ekslusif

    Ibu Bekerja Tetap Bisa Beri ASI Ekslusif Kegagalan memberikan asi ekslusif salah satunya dikarenakan faktor ibu yang mempunyai peranan ganda sehingga sibuk bekerja di luar rumah..
  • Rabu, 23 Desember 2015 - 02:24:52 WIB
    Eka Lusti

    Kerja Itu Jangan Setengah-setengah

    Kerja Itu Jangan Setengah-setengah PADANG, HALAUN—Memang bukan zamannya lagi laki-laki mendominasi bidang bisnis maupun pemerintahan, sebab wanita dengan kemampuan yang hebat juga bisa melakukan hal yang sama atau bahkan melebihi kaum pria. .
  • Senin, 14 Desember 2015 - 02:34:07 WIB

    Mengusir Kelelahan Saat Bekerja

    Mengutip timesofindia, Jumat (11/12), banyak pe­nelitian mengungkap orang letih sering tidak kompeten di tempat kerja. Seder­ha­nanya, kelelahan adalah perasaan kelelahan atau kurang energi bahkan ketika beristirahat. Seba.
  • Senin, 07 Desember 2015 - 02:20:30 WIB
    Septia Aminata

    Kuliah dan Kerja Sejalan

    Kuliah dan Kerja Sejalan PADANG,HALUAN — Saat Pemerintah Kota Padang melakukan perekrutan untuk satuan polisi pamong praja (Satpol PP) tahun 2014 silam, Septia Aminata yang akrap disapa Ami pada kala itu masih bersatus mahasiswa semester lima di sa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM