Lapangan Cindua Mato Dijadikan Lokasi Senam Pagi


Kamis, 10 Desember 2015 - 02:55:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Lapangan Cindua Mato Dijadikan Lokasi Senam Pagi Peserta Senam pagi dilapangan Cindua Mato Batusangkar terus bertambah disebabkan masyarakat semakin menyadari manfaat olah raga untuk kesehatan. (YULDAVERI)

Cara hidup sehat dan mengatasi penyakit menurut ahli kesehatan adalah dengan menjalankan kehidupan sehari-hari melalui  pola hidup sehat dan pola makan sehat, salah satu pola hidup sehat adalah dengan berolah raga, tujuannya  agar semua organ dalam tubuh bisa berfungsi dan berjalandengan normal.

Ternyata senam kesegaran dan kebugaran yang dipandu  para instruktur senam setiap minggu pagi yang disiapkan pemerintah Tanah Datar sudah menjadi kebuthan masyarakat, karena semakin hari semakin bertambah  ramainya peminat senam di Lapangan Cindua Mato.

Hal itu dapat dilihat disetiap minggu pagi, mulai jam 07.30 WIB, sebelumnya sejumlah ibu-ibu dan bapak-bapak tua dan muda beserta muda-mudi sudah menunggu petugas sound system dari Dinas Budparpora mempersiapkan pengeras suara yang akan digunakan para instruktur untuk memandu beserta lagu-gu senam yang akan diputar dalam senam tersebut

Salah seorang peserta senam yang tergolong Lansia, Yusneli ketika diminta harapannya terhadap aktifitas Senam pagi kepada Haluan dengan logat Minang mengatakan “ ambo marasokan bana pengaruah sasudah senam pagi sakali saminggu di Lapangan iko terhadap diri ambo, badan ambo taraso segar dan kuat “. “Tiok minggu pagi ambo samo kawan-kawan sebaya dan keluarga rutin melaksanakan senam pagi ko, sakali kalau indak dapek senam badan mulai taraso kurang segar,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Budparpora diwakili Kabid Olahraga, Desriwan menjelaskan bahwa Senam Pagi dilapangan Cindua mato Batusangkar bagi masya­rakat umum dan Senam Jumat Pagi dilapangan Kantor Bupati diselenggarakan oleh Dinas Budparpora beker­jasama dengan PERSANI Tanah Datar, para instruktur dibiayai dari dana APBD melalui anggaran Budparpora tujuannya adalah untuk membudayakan olah raga senam dan peningkatan kesehatan masyarakat. (h/ydv)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 28 Desember 2016 - 19:41:30 WIB

    Cek Pemanfaatan DD, Inspektorat Solsel Turun ke Lapangan

    Cek Pemanfaatan DD, Inspektorat Solsel Turun ke Lapangan SOLOK SELATAN, HALUAN—Inspektorat Solok Selatan (Solsel) memantau dan mengevaluasi pengelolaan Dana Desa (DD) ke semua pemerintahan nagari (pemnag) di kabupaten itu pada akhir tahun ini. Pemantauan itu dilakukan selama 15 h.
  • Ahad, 11 September 2016 - 22:09:39 WIB

    Senin, Shalat Idhul Adha di Lapangan Kantin Bukittinggi

    Senin, Shalat Idhul Adha  di Lapangan Kantin Bukittinggi Pemko Bukittinggi akan memusatkan pelaksanaan shalat Idhul Adha 1437 Hijriah di lapangan kantin Bukittinggi, Senin (12/9). Atraksi penabuhan bedug dan pawai takbir berlangsung semarak dan meriah tadi malam di pelataran Jam .
  • Rabu, 06 Juli 2016 - 09:59:00 WIB

    Salat Id, Ribuan Jemaah Tumpah Ruah di Lapangan GOR Batu Batupang Solok

    Salat Id, Ribuan Jemaah Tumpah Ruah di Lapangan GOR Batu Batupang Solok AROSUKA, HALUAN -- Lapangan Sepak bola GOR Batu Batupang Koto Baru Kecamatan Kubung, Rabu (6/7) dipadati ribuan jemaah yang melaksanakan Salat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1437 H. Seperti tahun- tahun sebelumnya, lapangan sep.
  • Rabu, 06 Juli 2016 - 09:50:31 WIB

    Ribuan Jemaah Id Tumpah Ruah di Lapangan Kantin Padangpanjang

    Ribuan Jemaah Id Tumpah Ruah di Lapangan Kantin Padangpanjang PADANG PADANG, HALUAN - Ribuan masyarakat dan perantau di Kota Padang Panjang tumpah ruah di Lapangan Anas Karim atau yang biasa dikenal dengan sebutan Lapangan Kantin kota setempat, Rabu (6/7) pagi ini. Ramainya kedatangan m.
  • Selasa, 07 Juni 2016 - 02:38:23 WIB

    Bupati Dorong Siswa SMK Ciptakan Lapangan Kerja Sendiri

    Bupati Dorong Siswa SMK Ciptakan Lapangan Kerja Sendiri Arosuka, Haluan— Bu­pati Solok H. Gusmal meng­harapkan siswa SMK yang telah menamatkan pendidikan, tidak hanya tertumpu menjadi pencari kerja permanen saja. Namun para lulusan SMK diharapkan lebih agar lebih mampu mencipt.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM