AS Operasikan Pesawat Mata-mata di LCS


Rabu, 09 Desember 2015 - 03:11:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Dalam pernyataan bersama dengan Menhan Singa­pura Ng Eng Hen, Menhan AS Ashton Carter menga­takan pengoperasian P8 Poseidon adalah atas kesepa­katan bersama.

Penyebaran, demikian Menhan Ashton Carter, adalah bagian dari pengembangan Defensse Cooperation Agreemen (DCA) yang ditanda-tangani Pentagon di Washington DC.

Pengembangan DCA ditanda-tangani untuk mempe­ringati seperempat abad Memorandum of Under­standing (MoU) tahun 1990 dan tahun ke-10 Strategic Framework Agreement (SFA) antara kedua negara.

Poseidon, yang dibuat Boeing, akan berada di Singapura tanggal 7 sampai 14 Desember. Pesawat ini telah melakukan penerbangan pengintaian dari Jepang hingga Filipina, dan digunakan Malaysia untuk operasi yang sama. Kesepakatan ini memungkinkan Angkatan Laut AS menggunakan lapangan udara Singapura sebagai titik strategis untuk melacak dugaan kegiatan militer Beijing di Laut Cina Selatan.

Bulan lalu, AS menerbangkan pembom B-52 ke dekat pulau-pulau yang diklaim China di Laut China Selatan. AS juga mengirim kapal perusaknya, yang disebut Beijing sebagai tindakan provokasi. (h/inl)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 15 Juli 2018 - 16:06:39 WIB

    Prancis vs Kroasia Malam Ini, Siapa Juara Piala Dunia 2018?

    Prancis vs Kroasia Malam Ini, Siapa Juara  Piala Dunia 2018? MOSKOW,HARIANHALUAN.COM- Laga Prancis vs Kroasia pada  final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7) jam 10 malam WIB,  merupakan pertandingan puncak yang bakal  berlangsung seru..
  • Jumat, 13 Juli 2018 - 11:15:19 WIB

    Kroasia Ciptakan Sejarah Baru di  Piala Dunia

    Kroasia Ciptakan Sejarah Baru di  Piala Dunia MOSKOW, HARIANHALUAN.COM- Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah mendepak Inggris di semifinal. Kemenangan ini menjadi sejarah baru untuk sepakbola Kroasia. Kroasia selanjutnya akan berhadapan dengan Prancis di laga .
  • Rabu, 11 Juli 2018 - 10:19:31 WIB

    Inggris vs Kroasia, It’s Coming Home akan Nyata?

    Inggris vs Kroasia, It’s Coming Home  akan Nyata? MOSKOW, HARIANHALUAN.COM- Kroasia dan Inggris akan saling berhadapan di Luzhniki Stadium untuk menentukan siapa di antara mereka yang pantas dan berhak maju ke final Piala Dunia 2018, Kamis (12/7) 01.00 WIB. Akankah slogan 'I.
  • Ahad, 08 Juli 2018 - 10:46:11 WIB

    Dramatis, Tua Rumah Rusia Ditumbangkan Kroasia Melalui Adu Penalti

    Dramatis, Tua Rumah Rusia Ditumbangkan Kroasia Melalui Adu Penalti MOSKOW, HARIANHALUAN.Com- Melalui adu penalti , Timnas Kroasia berhasil  menumbangkan tim tuan rumah Rusia 4-3 pada laga  perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht Minggu dini hari (8/7)..
  • Jumat, 06 Juli 2018 - 09:39:44 WIB

    Brasil Vs Belgia, Perang Bintang di Kazan

    Brasil Vs Belgia, Perang Bintang di Kazan HARIANHALUAN.COM--Brasil dan Belgia akan bertarung di Kazan Arena untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7). Duel dua tim bertabur bintang ini merupakan duel yang paling ditunggu-tunggu di dela.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM