Pasar Ahad Terbaik di Sumbar


Rabu, 09 Desember 2015 - 02:25:49 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Piagam penghargaan atas prestasi ini diserahkan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek kepada Plh Bupati Agam Syafirman di Gubernuran Padang Senin (7/12).

Acara penerimaan penghargaan  juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Agam Jabanur, Kabid Pasar Diskoperindag Kabupaten Agam Agus Efendi dan Walinagari Koto Baru Z. Kari Gamuak.

Behasilnya Pasar Ahad memperoleh penghargaan terbaik karena memiliki keunggulan berupa penataan pedagang yang sudah sesuai komoditi, memiliki lay out pasar sehingga memudahkan pembeli, K3 yang terjaga dengan baik dan manajemen pasar yang telah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) kerja.

Kemudian menyediakan running teks harga komoditi untuk membantu konsumen menentukan pilihan, memiliki alat pemadam kebakaran dan pengelolaan kelembagaan telah mengacu kepada Perda Nomor 1 tahun 2014 tentang pengelolaan pasar.

Menurut PLH Bupati Agam Syafirman, di pasar ini para konsumen mudah mencari barang yang akan dibeli karena pasar telah memiliki peta komoditi dan pasar ini cukup nyaman dikunjungi.

”Diharapkan kepada masyarakat agar terus menjaga pasar tersebut supaya terkelola dengan baik dan tetap nyaman bagi para konsumen yang datang berbelanja ke pasar,” kata Syafirman. (h/ks)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 04 Oktober 2018 - 18:45:47 WIB

    Tampung 100 Kios, Pasar Kuraitaji Diresmikan

    Tampung 100 Kios, Pasar Kuraitaji Diresmikan PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pasar Kuraitaji Pariaman, yang berpredikat nomor dua terbaik dalam pengelolaan pasar tinggkat Provinsi Sumatera Barat, diresmikan Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman, Kamis (4/10)..
  • Selasa, 15 Mei 2018 - 13:55:07 WIB

    BPJS Ketenagakerjaan Solok Gelar Pasar Murah

    BPJS Ketenagakerjaan Solok Gelar Pasar Murah SOLOK, HARIANHALUAN,COM--BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok mengadakan pasar murah. Ada 1069 paket yang disiapkan untuk peserta saat menyambangi pasar murah tersebut..
  • Sabtu, 10 Februari 2018 - 09:22:36 WIB

    Rekanan Dukung Penuh Peresmian Pasar Padang Panjang

    Rekanan Dukung Penuh Peresmian Pasar Padang Panjang PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – PT Hutama Karya (HK) selaku rekanan Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang dalam pembangunan Pasar Pusat Kota Padang Panjang, sangat mendukung penuh niat Pemko untuk meresmikan Pasar Pusa.
  • Senin, 18 Desember 2017 - 16:49:33 WIB

    Bank Danamon Serahkan Bantuan untuk Pedagang Pasar Aur Kuning

    Bank Danamon Serahkan Bantuan untuk Pedagang Pasar Aur Kuning BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran Pasar Aur Kuning Bukittinggi yang terjadi beberapa waktu yang lalu, Bank Danamon melalui Yayasan Danamon Peduli serahkan bantuan berupa tiga unit .
  • Jumat, 10 November 2017 - 11:23:58 WIB

    Pedagang Tolak Usulan Pemko Bukittinggi Relokasi Pasar Atas Buntu

    Pedagang Tolak Usulan Pemko Bukittinggi  Relokasi Pasar Atas Buntu BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Sepuluh hari pascakebakaran Pasar Atas Bukittinggi, tempat relokasi pedagang masih belum menemui titik terang. Pemko Bukittinggi dan pedagang masih bersikap tarik ulur dalam menentukan tempat.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM