Tour de Mandeh

Panitia Sudah Susun Berbagai Kegiatan


Rabu, 09 Desember 2015 - 02:13:36 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Ketua pelaksana Tour de  Mandeh , Iqbal Rama Dipadayana mengatakan, dalam iven tersebut juga digelar kegiatan  balap sepeda gunung dengan me­nempuh rute sepanjang 26 km. Para pesertanya berasal dari komonitas – kominitas sepeda di Sumbar. Kegiatan tersebut akan dilepas oleh Pj Bupati Pessel, Alwis, de­ngan start di TPI Carocok Taru­san  dan finish di Na­gari Sungai Nyalo melalui jalan wisata  Mandeh resort.

Ia menjelaskan, iven Tour de Man­deh di­gelar sebagai promosi wisata  dalam me­narik minat masyarakat ber­kunjung ke daerah ini, apalagi kawasan wisata Mandeh Resort adalah salah satu dae­rah wisata yang unik, yang memiliki keindahan alam bahari, pantai, pegunungan dan pulau-pulau. Kawasan wisata ini sudah dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat daerah dan luar daerah seba­gai kawasan wisata andalan Pessel.

Sementara itu, inisiator kegiatan Tour de Mandeh, Zulhizul, mengungkapkan, konsep Tour de Mandeh awal­nya ide dari para pegiat pariwisata yang tergabung dalam Grup Ondeh Man­deh. Kegiatan ini bertujuan agar Mandeh semakin dike­nal wi­satawan lokal mau­pun mancanegara. “Tour de Man­deh jelas memiliki nilai yang tinggi, terutama da­lam me­ningkatkan pen­da­patan eko­no­mi ma­sya­ra­kat,” ujarnya.

Kegiatan balap sepeda gunung ini dipredikdi akan disaksikan oleh ribuan pe­nonton. Kapal nelayan juga bakal banyak orderan di­pesan oleh wisatawan, te­ru­tama untuk menuju daerah finish dan mela­k­sa­nakan karyawisata an­tar­pulau yang ada di kawasan Mandeh Resort. Ke­mu­dia nrute yang ditempuh oleh peserta balap sepe­da melalui medan yang su­lit, apalagi kondisi jalan memiliki penurunan yang ta­jam serta tanjakan yang menguras tenaga pa­ra pe­serta dalam upaya me­raih juara. (h/mjn)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Juli 2017 - 11:08:27 WIB

    Panitia Pemekaran Pasbar Utara Terbentuk

    Panitia Pemekaran Pasbar Utara Terbentuk PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Ratusan masyarakat dari setiap kecamatan se-Pasaman Barat Bagian Utara, hadiri sekaligus mengikuti pembentukan struktur pengurus panitia persiapan pemekaran Kabupaten Pasaman Barat bagian utara (Pas.
  • Rabu, 28 September 2016 - 02:01:34 WIB

    Panitia Festival Hoyak Tabuik Gelar Rakor

    Panitia Festival Hoyak Tabuik Gelar Rakor PARIAMAN, HALUAN — Dinas Kebudayaan dan Pa­riwisata Kota Pariaman telah melaksanakan Rakor per­siapan penyelenggaraan pe­sona Hoyak Tabuik 2016 dengan seluruh stakholder Pariwisata di Aula Balai Kota Pariaman, Kamis (22/.
  • Kamis, 12 Mei 2016 - 04:17:58 WIB

    Panitia MTQ ke-39 Dikukuhkan

    Panitia MTQ ke-39 Dikukuhkan TANAH DATAR, HALUAN — Bupati Tanah Datar, H Ir­dinansyah Tarmizi mengu­kuhkan Panitia Kerja dan Penyelenggara MTQ ke-39 Tingkat Kabupaten Tanah Datar, di Gedung Serbaguna Kecamatan Sungayang, Rabu (11/5)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM