Setiap Senin Walikota Jadi Inspektur Upacara Bendera


Rabu, 09 Desember 2015 - 02:12:11 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Setiap Senin Walikota Jadi Inspektur Upacara Bendera Walikota Pariaman, Mukhlis R memberikan amanah pada upacara bendera, Senin (7/11) di halaman Balaikota Pariaman. (IST)

Walikota mengatakan, sebagai aparat penye­leng­gara peme­rintahan yang sadar akan tugas dan tang­gung jawab yang dibebankan oleh negara, momentum upacara gabungan ini me­miliki arti dan makna se­bagai refleksi untuk lebih memahami arti koordinasi.

Tantangan pem­ba­ngu­nan akan semakin kom­pleks ke depan, seperti terja­dinya perubahan regu­lasi yang berdampak kepada tatanan kebijakan yang se­lama ini telah berjalan. Sebagai con­toh, Pemerintah Kota Paria­man, baru saja membentuk lembaga BPSK (Badan Pe­nye­lesaian Seng­keta Kon­sumen), namun dengan la­hir­­nya UU nomor 23 tahun 2014, ter­hitung Oktober 2016 kewenangan itu sudah harus diserahkan kepada pe­merintah pro­vinsi. Disisi lain, pada kon­disi pembangunan eko­no­mi, Pe­me­rintah Kota Paria­man dihadapkan juga kepa­da berbagai per­masalahan, se­perti bidang koperasi, per­dagangan, industri dan usa­ha mikro kecil dan me­nengah (UMKM).

Terkait menghadapi MEA, kebijakan yang perlu dilakukan adalah me­nyu­sun dan menata kem­bali berbagai program dan kegiatan yang dapat lebih mendorong dan mening­katkan daya saing sumber daya manusia dan industri di Kota Pariaman.

Meningkatkan kemam­puan dan skill SDM apara­tur dan pelaku usaha, tentu dengan melalui pendidikan formal maupun informal, agar sumber daya manusia yang dimiliki dapat ber­saing. Untuk mendorong Industri Kerajinan Me­ne­ngah (IKM), agar dapat berkembang dan survive, terus tingkatkan mutu ba­rang, desain produk, pe­ningkatan kompetensi SDM, perluasan pasar dan peningkatan kelembagaan.

Pemerintah mengajak kepada seluruh lintas SK­PD, untuk saling mendu­kung terwujudnya ekonomi kreatif di Kota Pariaman. (h/tri)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 15 Agustus 2017 - 18:14:00 WIB

    Pasbar, Hasilkan 1,6 Juta Ton TBS Setiap Panen

    Pasbar, Hasilkan 1,6 Juta Ton TBS Setiap Panen PASBAR, HARIANHALUAN.COM—Kabupaten Pasaman Barat memiliki luas perkebunan sawit sebanyak 100 ribu ha dan panen setiap hari 1,6 juta ton. Namun, kondisi tersebut saat ini sudah menurun dengan adanya peremajaan di beberapa pe.
  • Senin, 07 Agustus 2017 - 19:42:13 WIB

    Bank Nagari Painan Gelar Sosialiasasi, Setiap Nagari Harus Punya Bumnag

    Bank Nagari Painan Gelar Sosialiasasi, Setiap Nagari Harus Punya Bumnag PAINAN, HARIANHALUAN.COM—Bank Nagari Cabang Painan, Pesisir Selatan melakukan sosialisasi dan pelatihan Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) di Pessel, di aula Bank Nagari Painan, Kamis(3/8). Kegiatan yang diikuti sebanyak 170.
  • Rabu, 21 Desember 2016 - 21:13:08 WIB

    Naik Setiap Tahun, Angka Kemiskinan di Pessel Menjadi 38 Ribu Jiwa

    Naik Setiap Tahun, Angka Kemiskinan di Pessel Menjadi 38 Ribu Jiwa PAINAN, HALUAN— Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pesisir Selatan menyebutkan, bahwa angka garis kemiskinan diwilayah itu, terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Peningkatan tersebut mencapai angka 3 ribu jiwa.
  • Selasa, 26 Juli 2016 - 04:26:27 WIB

    Bupati Minta Setiap SKPD Ciptakan Inovasi

    Bupati Minta Setiap SKPD Ciptakan Inovasi Arosuka, Haluan — Bupati Solok H. Gusmal, Dt Rajo Lelo menyebutkan, untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, setiap kepala SKPD harus mem­pu­nyai Inovasi dalam mem­beri­kan pelayanan kepada ma­syarakat. Hal .
  • Sabtu, 09 Juli 2016 - 14:39:57 WIB

    Preman Pungut Rp 10 Ribu Setiap Pengendara, Kalau Tidak Bayar Disuruh Balik

    Preman Pungut Rp 10 Ribu Setiap Pengendara, Kalau Tidak Bayar Disuruh Balik PESSEL, HALUAN—Aksi premanisme sepertinya tidak hilang, meski aparat sudah sering melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon). .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM