Orang Narsis Lebih Bahagia


Rabu, 09 Desember 2015 - 02:05:26 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Orang Narsis Lebih Bahagia

Tahukah Anda bahwa sifat terlalu mencintai diri sendiri (narsisme), jika dike­lola dengan baik, dapat me­ng­antarkan Anda me­wu­judkan cita-cita. Mengapa demikian? Simak pen­jela­san di bawah ini:

1. Menurunkan kece­masan dan risiko depresi

Orang dengan sifat nar­sis ternyata dianggap me­miliki kepercayaan diri lebih tinggi dibanding orang pada umumnya. Hal yang demikian, diklaim bisa me­nurunkan tingkat stres dan kecemasan.

“Hal ini terjadi karena harga diri mereka yang terlalu tinggi, jadi mereka tidak ingin orang lain me­lihat mereka sedih. Mereka tidak akan putus asa untuk membuat orang-orang ter­kesan dengan cara yang mereka sukai. Ini akan meng­hilangkan stres dalam kehidupan mereka (karena semua yang dilakukan ada­lah untuk dirinya),” kata Susan Krauss Whitbourne, Profesor Psikologi di Uni­versity of Massachusetts Amherst.

2. Membuat Anda lebih ingin merawat diri sendiri

Sebuah studi tahun 2010 menunjukkan bahwa orang dengan sifat narsis ternyata lebih rajin berolahraga. Bagi mereka, penampilan fisik terlihat kurang menawan adalah “dosa besar”. Sebab, mereka selalu ingin selalu tampak cantik atau tampan.

3. Lebih mudah men­dapatkan pekerjaan

Percaya atau tidak, me­nurut Whitbourne, peru­sahaan lebih memilih ca­lon karyawan yang peduli de­ngan penampilan me­reka. Jadi, tak heran kalau dalam penelitian terbaru me­ne­mukan bah­wa orang dengan sifat narsis lebih sukses dalam wawancara kerja. Hal ini disebabkan karena me­reka mampu mengemas dan menyu­guhkan hal-hal ter­baik tentang diri mereka sendiri.

4. Mandiri

Orang yang narsis selalu fokus pada diri sendiri. Otomatis, mereka sebe­narnya adalah sosok pribadi yang kuat dan tidak ter­gantung pada orang lain, untuk meraih kebahagiaan.  (h/kfm)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 02 April 2016 - 03:31:57 WIB

    Balita Ketagihan Junk Food Karena Orangtua

    Balita Ketagihan Junk Food Karena Orangtua Ketika anak ketagihan makan makanan cepat saji yang tak bergizi atau sering disebut junkfood sebenarnya tak lepas karena ulah orangtua. Para pakar lewat penelitian langsung menemukan, jika orangtua yang memberikan anaknya mak.
  • Senin, 28 Desember 2015 - 02:36:46 WIB

    Urutan Kelahiran Pengaruhi Perlakuan Orangtua

    Sudah bukan rahasia lagi bahwa di lingkungan sosial tersurat aturan tak tertulis mengenai bagaimana urutan kelahiran anak mem­pe­ngaruhi perlakuan orangtua pada mereka..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM