Badai Desmond Landa Inggris


Senin, 07 Desember 2015 - 03:08:49 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Badai Desmond Landa Inggris BADAI Desmond yang melanda wilayah Inggris dan sekitarnya, menyebabkan banjir yang cukup parah.

Dilansir dari BBC, Minggu (6/12/2015), insiden ini merupakan yang terparah dan telah dinyatakan sebagai insiden besar. Kota yang terdampak cukup parah adalah Cumbria.

Puluhan kereta yang menuju ke kota ini pun harus dibatalkan. Selain itu beberapa jalanan juga telah ditutup di wilayah Skotlandia, Inggris, dan Wales akibat banjir ini.

Banjir terparah berada di wilayah Inggris, sedangkan yang kedua berada di selatan dan barat Skotlandia. Menurut ahli cuaca BBC, Chris Fawkes, pusat badai ini cenderung berada di Cumbria.

Adrian Holme, seorang pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Cumbria mengatakan bahwa banjir ini belum pernah terjadi sebelumnya. “(Banjir) ini belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Holme.

Sementara itu, Lembaga Nasional Kerajaan Tim Penyelamat Banjir (RNLI) dengan menggunakan sekoci telah dikerahkan ke daerah-daerah yang terdampak banjir. Badan Lingkungan Hidup Inggris menyampaikan bahwa banjir akan mencapai puncaknya pada pukul 12.00 waktu setempat.

Perdana Menteri Inggris David Cameron pun mengucapkan duka cita terkait musibah banjir ini. Dia pun memastikan bahwa timnya akan bekerja dengan cepat untuk mengatasi masalah ini.

“Pikiran saya bersama mereka yang terkena dampak Badai Desmond. Saya memastikan tim bekerja dan merespon dengan cepat dan akan membantu bagi mereka yang membutuhkannya,” kata David Cameron dalam akun twitternya @David_Cameron. (h/dtc)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 11 Oktober 2016 - 01:40:18 WIB

    Akibat Badai di Haiti, Korban Tewas Capai 1.000 Orang

    Akibat Badai di Haiti, Korban Tewas Capai 1.000 Orang Port-Au-Prince, HALUAN — Korban tewas akibat badai Matthew di Haiti menjadi 1.000 orang dan mulai dimakamkan dalam sejumlah kuburan massal, demikian peme­rintah setempat menyatakan pada Minggu..
  • Selasa, 07 Juni 2016 - 02:39:22 WIB

    Tiga Tewas Akibat Badai di Australia

    SYDNEY, HALUAN — Cuaca buruk yang melanda pantai timur Australia dan mem­bangkitkan gelombang besar di pantai-pantai Sydney mengakibatkan sedikitnya tiga orang tewas dan beberapa orang lainnya hilang menurut kepolisian se.
  • Senin, 23 Mei 2016 - 03:03:42 WIB

    Perth Diterjang Badai, Listrik Padam

    Perth Diterjang Badai, Listrik Padam PERTH, HALUAN — Ibukota negara bagian Ausralia Barat, Perth, diterjang hujan deras serta badai angin kencang pada Sabtu (21/5) pa­gi se­hingga 10 ribu rumah di kawasan metropolitan ter­paksa mengalami pemadaman listrik..
  • Selasa, 23 Februari 2016 - 02:38:29 WIB
    379 WNI Selamat

    Badai Tropis Winston Tewaskan 20 Orang

    SUVA, HALUAN — Sebanyak 20 orang telah kehilangan nyawa mereka akibat badai tropis Winston, yang terjadi Sabtu (20/2) lalu. Akapusi Tuifagalele, Direktur Kantor Penanganan Bencana Na­sional, mengkonfirmasi jum­lah korban .
  • Senin, 25 Januari 2016 - 03:59:10 WIB

    Badai Salju Lumpuhkan Amerika Serikat

    NEW YORK, HALUAN — Badai salju besar yang terjadi di sejumlah wilayah Amerika Serikat (AS) telah melumpuhkan Washington dan New York. Badai salju ini adalah terbesar kedua dalam sejarah New York City, dengan ketinggian 26,8.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM