RJ Lino Kecewa atas Rapat Pansus


Sabtu, 05 Desember 2015 - 03:59:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi
RJ Lino Kecewa atas Rapat Pansus Dirut Pelindo II RJ Lino (kedua kiri) memberikan keterangan usai mengikuti rapat dengan Pansus Pelindo II DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (4/12). (ANTARA)

Lino mengaku kecewa, karena Pansus tidak memberikan kesempatan dirinya untuk menjelaskan tentang perjanjian kontrak konsesi dengan Jakarta International Container Terminal (JICT).

“Saya ingin menyampaikan kekecewaan saya terus terang. Menurut saya, pansus ini tidak adil. Kita tidak bisa bicara, kita tidak bisa komentar, bicara sedikit di potong-potong,” kata dia di gedung DPR Jakarta, Jumat 4 Desember 2015. Lino menyatakan, pihaknya tidak akan memberikan keputusan lantaran sangat kecewa pada hasil rapat tersebut.

Lino tidak mempermasalahkan anggota Pansus menyudutkan dirinya. Asalkan, ia diberi kesempatan untuk mengutarakan pendapat, memberikan tanggapan, serta menjelaskan terhadap pertanyaan yang dilontarkan anggota pansus.

Dalam sidang, Anggota Pansus Nasril Bahar, bersikukuh bahwa PT Pelindo II telah lakukan jual beli saham antara Pelindo II dengan Hutchinson Port Holding (HPH), sebagai pengelola, dan bukan melakukan perpanjangan kontrak JICT.

Sementara itu, RJ Lino menyatakan bahwa semua konsultan, termasuk Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), sudah menyatakan bahwa apa yang dilakukan Pelindo II merupakan perpanjangan kontrak, bukan jual beli. (vvn)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 24 Oktober 2018 - 12:55:09 WIB

    Kerjasama Bangun Hunian Nyaman di Palu

    Kerjasama Bangun Hunian Nyaman di Palu PALU, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka mengemban misi kemanusiaan, PT Miwon Indonesia dan PT Jico Agung (Miwon Group) bekerja sama dengan Dompet Dhuafa membangun puluhan unit rumah sementara ramah gempa dan paket sembako bagi.
  • Jumat, 07 September 2018 - 15:07:07 WIB

    Gelar Resepsi Diplomatik, KBRI Oslo Ajak Tingkatkan Kerja Sama RI-Norwegia

    Gelar Resepsi Diplomatik, KBRI Oslo Ajak Tingkatkan Kerja Sama RI-Norwegia Saat ini hubungan Indonesia dan Norwegia terjalin dengan sangat baik di bidang, politik, ekonomi, sosial budaya, maupun lingkungan hidup..
  • Kamis, 09 Agustus 2018 - 12:58:20 WIB

    Kembangkan UMKM, Himpi Sumbar Kerjasama dengan PUM di Belanda

    Kembangkan UMKM, Himpi Sumbar Kerjasama dengan PUM di Belanda PADANG, HARIANHALUAN.COM--Ketua Umum BPD Hipmi Sumatera Barat, Iqra Chissa bersama BPD Hipmi se Indonesia berkunjung dan memperkuat kerjasama dengan Programma Uitzending Managers (PUM) Netherland Senior Expert di Bossland, De.
  • Selasa, 03 Juli 2018 - 22:11:07 WIB

    Sutiyoso Minta Manajemen Semen Indonesia Kerja Maksimal

    Sutiyoso Minta Manajemen Semen Indonesia Kerja Maksimal JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Komut Semen Indonesia, Sutiyoso berpesan pada jajaran komisaris, direksi perseroan dan anak usaha untuk bekerja maksimal. Ini karena tantangan yang kian berat. Hal itu ia sampaikan saat acara melepa.
  • Ahad, 01 Oktober 2017 - 23:25:02 WIB

    69 Tahun Harian Haluan, Menjaga Perjuangan dan Kebersamaan

    69 Tahun Harian Haluan, Menjaga Perjuangan dan Kebersamaan PADANG, HARIANHALUAN.COM—Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Harian Umum Haluan ke-69 tahun berlangsung meriah dengan suasana keakraban. Kegiatan HUT ini digelar di depan kantor Haluan, Jalan Hamka Komplek Bandara Tabing, Min.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM