Surat Suara Pilkada Sudah Lengkap


Jumat, 04 Desember 2015 - 03:29:18 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Surat Suara Pilkada Sudah Lengkap Divisi Teknis KPU Pasaman, Rodi Andermi bersama Divisi Logistik dan Anggaran Ajriaman sibuk mengecek semua kelengkapan dokumen dan logistik sebelum didistribusikan ke TPS-TPS di daerah itu.

Ketua KPU Pasaman, Jajang Fadli melalui Divisi Logistik dan Anggaran, Ajri­aman menyebutkan, kekurangan surat suara itu sudah sampai ke Kabupaten Pasaman berjumlah 10 ko­tak atau sekitar 20 ribu lembar. Pengirimannya lang­sung dilakukan pihak percetakan, mengingat kon­disi darurat jika terjadi pe­milihan ulang.

“Kekurangan surat su­ara sudah tiba sebanyak 10 kotak, diantaranya 9 kotak atau sekitar 18.000 lembar untuk Pilkada dan untuk pemilihan ulang tersedia 1 kotak dengan isi 2.000 lem­bar,” kata Ajriaman.

Demikian juga dengan kekurangan C 6 sekitar 2.000 lembar, juga telah dilakukan perbanyakan dan ditutupi oleh pihak KPU Pasaman.

Ajriaman menyebutkan, untuk saat ini yang masih kurang adalah sampul untuk dalam kotak. Sampul itu digunakan untuk surat suara yang tidak terpakai, surat suara yang keliru dicoblos. Kini sampul itu masih menunggu dikirim KPU Provinsi.

Kemudian beberapa gembok yang berkarat, kata Ajriaman, berdasarkan saran dari KPU Sumbar, gembok yang berkarat itu dipilih mana yang rusak maka diganti dengan pe­ngadaan oleh KPU Ka­bupaten.

Pantauan Haluan di gu­dang logistik KPU Pasaman yang dipusatkan dalam GOR Tuanku Rao, saat ini masih ada sekitar 10 petugas KPU yang sedang me­la­kukan pelipatan surat suara. Pastinya kesibukan luar biasa di gudang itu. Tidak lupa juga, selalu stanby aparat kepolisian memantau dan mengawasi aktivitas dalam gudang itu.

Sebelumnya, Pejabat Bupati Pasaman Syofyan menemukan data surat suara rusak sebanyak 15.212 lembar. Kerusakan itu jauh-jauh hari telah diketahui pihak KPU dan telah dilaporkan ke percetakan terkait. Karena itulah, ganti surat suara yang rusak cepat sampai di Kabupaten Pasaman. (h/col).



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 05 Maret 2017 - 11:59:28 WIB

    Didugat, KPU Payakumbuh Tunggu Surat Resmi

    Didugat, KPU Payakumbuh Tunggu Surat Resmi PAYAKUMBUH, HALUAN – Menanggapi permohonan gugatan pelaksanaan dan hasil rekapitulasi suara suara Pilkada Kota Payakumbuh yang diajukan oleh tim sukses Paslon no urut 3, Suwandel Muchtar – Fitrial Bachri (W-Fi) ke Mahkama.
  • Kamis, 25 Agustus 2016 - 03:57:30 WIB

    Dedi Irawan: Surat DPP Golkar Sah dan Legal

    BUKITTINGGI, HALUAN—Surat Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar yang mengins­truksi­kan segera dilaksanakan Musyawarah Daerah Luar­biasa (Musdalub) Propinsi Sumbar, adalah sah, valid dan legal sebagai garis kebi­jaka.
  • Senin, 15 Agustus 2016 - 05:11:00 WIB
    MERASA MENUMPANG DI AREAL HGU

    Pemkab Solsel Ajukan Surat Izin ke PT MK

    SOLSEL, HALUAN — Pe­merintah Solok Selatan (Solsel) merasa saat ini pihaknya seolah menumpang di areal Hak Guna Usaha (HGU) perusahaan peng­hasil teh, PT Mitra Kerinci (MK). Ini terkait juga dengan 13 syarat izin melakuka.
  • Selasa, 07 Juni 2016 - 02:27:02 WIB

    Polres Sawahlunto Keluarkan 363 Surat Tilang Selama OP

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Selama Ope­rasi Patuh (OP) yang digelar oleh jajaran Satuan lalulintas Polres Sawahlunto setidaknya 363 surat tilang diberikan kepada para pengendara ken­daraan yang terjaring razia. Sementara 262 pet.
  • Jumat, 03 Juni 2016 - 04:06:02 WIB

    Polres Solok Keluarkan 826 Surat Tilang Selama OP

    Polres Solok Keluarkan 826 Surat Tilang Selama OP SOLOK, HALUAN – Operasi Patuh (OP) berakhir, Satlantas Polres Solok Kota mencatat 826 mengeluarkan surat tilang dan menaham barang bukti sebanyak 614 berupa SIM, STNK dan kendaraan, dibanding tahun 2015 lalu terjadi kenaika.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM