BNPB Unjuk Kekuatan Peralatan


Jumat, 04 Desember 2015 - 03:15:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Apel dan unjuk ke­kua­tan peralatan tidak hanya diikuti dari BPBD Kota Solok, melainkan juga dari BPBD Kabupaten Solok ikut ambil bagian. “Setiap ada bencana di Kota Solok maupun Kabupaten Solok, ke dua BPBD selalu bahu-membahu dan masyarakat Kota serta Kabupaten Solok tidak bisa dipisahkan,” ujar Kepala BNPB Kota Solok, Ori Affilo kepadal Haluan usai apel .

Pj Walikota Solok, As­ri­zal Asnan dan Kapolres Solok Kota serta Dandim Solok ikut hadir dalam gelar kekuatan itu, Muspida Kota Solok serta personelnya. Baik Kodim dan Polres Solok Kota menurunkan kekuatannya, serta pe­ra­latan yang dimiliki dalam antisipasi bencana yang mungkin timbul di Kota Solok.

Dihadapan peserta apel, Pj Walikota Solok me­ngata­kan, memasuki musim hu­jan saat ini diminta kesiapan semua pihak jika terjadi bencana yang bisa me­rugi­kan masyarakat. Bencana alam itu datangnya tidak memberitahu, makanya ke­siapan dan kewaspadaan sangat diperlukan. Kota Solok dalam peta nasional, termasuk daerah rawan ben­cana terutama banjir dan kebakaran.

Menanggapi pernyataan Pj Walikota Solok, Kepala BNPB Kota Solok me­nga­kui berbagai peralatan su­dah disiapkan untuk anti­sipasi bencana banjir, ka­rena Kota Solok selalu men­dapat banjir kiriman dari Kabupaten Solok.

Sebagai antisipasi itu, terang Ori Affilo, diadakan unjuk kekuatan peralatan yang dimiliki, seperti pe­rahu karet, mobil pemadam ke­bakaran. Sementara dari Dinas Sosial, juga ada pe­ra­latan mobil dapur umum, Dinas Kesehatan me­ngi­rim­kan tim medisnya de­ng­an beberapa mobil am­bulance. (h/alf)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 08 Januari 2016 - 02:53:16 WIB
    Penanganan Banjir Bandang

    BNPB Kucurkan Dana Rp2,615 Miliar

    PASAMAN, HALUAN — Badan Nasional Pe­nang­gulangan Bencana (BNPB) me­ngucurkan anggaran un­tuk penanganan darurat ben­cana banjir bandang Kp. Padang Paramandare sebe­sar Rp2,615 miliar..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM