Personel Kodim Solok Kerahkan Pengamanan Pilkada


Jumat, 04 Desember 2015 - 03:13:45 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Komandan Kodim (Dandim) Solok Letkol Syafta F. Syah kepada Haluan di sela-sela unjuk kekuatan peralatan siaga bencana di lapangan Merdeka Solok, Selasa (1/12) mengatakan, perlunya pengerahan kekuatan dalam bentuk siap siaga, agar pilkada serentak yang baru pertama dilaksanakan di Indonesia berjalan sukses dan aman.

Pengerahan kekuatan dari TNI tidak hanya me­ngandal­kan yang ada di Kodim Solok, malahan juga mendapat pasokan dari Batalyon, setidaknya ada tiga Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang dikerahkan ke Solok, karena Kodim Solok memiliki tiga wilayah yang sedang pilkada, yakni Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan.

Kendati Kodim Solok bersama Polri bahu-mem­bahu dalam pengamanan pilkada di tiga wilayah itu, namun masyarakat tetap diharapkan menjaga keamanan dan jangan mau terpancing dengan isu-isu yang tidak benar, apalagi hasutan-hasutan yang membuat ter­belahnya masyarakat di suatu wilayah.

“Selama ini, kekuatan masyarakat yang dilandasi keakraban masih tetap terjaga dengan baik,” kata Syafta.

Sebagai antisipasi dalam pengamanan pilkada, Kodim Solok melalui tim Intel-nya selalu berada di lapangan, untuk mengetahui perkembangan setiap saat dan melaporkan ke Kodim Solok. Dari hasil pe­nelusu­ran di lapangan, situasi masih aman mejelang pilkada. Kondisi itu bukanlah jaminan, karena setiap saat bisa saja berubah, apalagi pada kantong-kantong suara pasangan calon.

Begitu juga selama masa kampanye dan debat kandidat pasangan calon kepala daerah, menurut Dandim, situasi masih aman terkendali, tidak ada gejolak yang bermuara pada perpecahan sesama anak bangsa. Ini perlu diberikan apresiasi pada seluruh pendukung pasangan calon, yang sudah bisa menjaga keutuhan dan kerukunan dalam bermasyarakat.

“Berbeda alur politik boleh-boleh saja sesuai kehendak masing-masing, namun tetap dalam kerangka persatuan dan badunsanak,” katanya. (h/alf)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 09 Desember 2016 - 12:23:47 WIB

    Polhut di Pessel Kurang, Satu Personel Jaga 20 Ribu Hektare Hutan

    Polhut di Pessel Kurang, Satu Personel Jaga 20 Ribu Hektare Hutan PAINAN, HALUAN - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Keamanan dan Perlindungan Hutan Dinas Kehutanan, Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), mengaku hingga saat ini pihaknya masih kekurangan jumlah p.
  • Senin, 08 Agustus 2016 - 03:26:53 WIB

    225 Personel Polres Amankan TdS

    225 Personel Polres Amankan TdS PADANG PANJANG, HALUAN — Agar terciptanya kenyamanan saat berlang­sungnya iven balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2016 ini, Kepolisian Resort (Polres) Kota Padang Panjang menurunkan 225 personel untuk peng.
  • Ahad, 07 Agustus 2016 - 13:12:16 WIB

    TdS Jelang Lewati Pasaman, 1.000 Personel Siagakan Pengamanan

    TdS Jelang Lewati Pasaman, 1.000 Personel Siagakan Pengamanan PASAMAN, HALUAN -- Kepolisian Resort (Polres) Pasaman menurunkan ribuan personel untuk mengamankan lomba balap sepeda internasional Tour de Singkarak pada etape 3 yang melewati daerah itu pada Senin 8 Agustus nanti..
  • Senin, 04 Januari 2016 - 02:59:35 WIB

    44 Personel Polres Solsel Naik Pangkat

    44 Personel Polres Solsel Naik Pangkat SOLSEL,HALUAN— Se­hari sebelum pergantian tahun 2016, Polres So­lok Selatan (Sol­sel) me­ngadakan upacara kenaikan pangkat terhadap 44 per­sonil. Proses penyerahan kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Sols.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM