Tak Kunjung Jera, PKL Kembali Ditertibkan


Selasa, 01 Desember 2015 - 20:07:15 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tak Kunjung Jera, PKL Kembali Ditertibkan

 

Kepala Dinas Pasar, En­dri­zal kepada Haluan me­ngatakan, PKL pembandel tersebut langsung di­tertib­kan petugas dan bagi yang melawan barangnya lang­sung diamankan petugas. Tidak ada ampun, PKL tersebut diawasi oleh pu­luhan petugas gabungan di sekitar area dan dibeberapa titik di Pasar Raya Padang.

“Kita setiap pagi terus mengawasi bagi PKL yang dilarang pagi berjualan. Kemudian bagi yang nekat, barangnya langsung kita sita seperti payung-payung dan meja,” ujarnya.

Dikatakannya, sebelum jam berdagang sesuai aturan perwako ditetapkan pada pukul 15.00 WIB, pihak Dinas Pasar sudah mem­berikan kelonggaran untuk memulai membuka lapak pada pukul 13.15 WIB. Namun, PKL tersebut tidak bisa diberi angin, mereka malah semakin berani buka pagi hari.

“Kita memberikan ke­longgaran tersebut dengan banyak pertimbangan. Na­mun, jika masih membandel ter­paksa kita tegas dengan men­yita barang sesuai ta­hapan­nya. Setiap hari, petu­gas gabungan dari Dinas Pasar dan Satpol PP akan terus mengawasi,” tutup­nya. (h/mg-win)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 07 November 2018 - 16:05:37 WIB

    Pemko Padang Hadirkan Perpustakaan di Warung

    Pemko Padang Hadirkan Perpustakaan di Warung PADANG, HARIANHALUAN.COM—Guna meningkatkan indeks literasi masyarakat di Padang, pemerintah kota setempat berencana menghadirkan perpustakaan di warung-warung. Pemko Padang melakukan hal itu juga untuk mendekatkan masyaraka.
  • Selasa, 04 September 2018 - 23:39:39 WIB

    5.600 Blanko Tersedia, Cetak KTP-el di Kantor Camat Diuji Coba

    5.600 Blanko Tersedia, Cetak KTP-el di Kantor Camat Diuji Coba PADANG, HARIANHALUAN.COM—Uji coba pencetakan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) di kantor camat digelar di Kantor Kecamatan Koto Tangah dan Kecamatan Kuranji. Sejauh ini, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukc.
  • Senin, 27 Agustus 2018 - 21:23:14 WIB

    5 Ribu SIM Sudah Dicetak di Polresta Padang

    5 Ribu SIM Sudah Dicetak di Polresta Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Beberapa bulan lalu, Polresta Padang mengalami kekurangan material Surat Izin Mengemudi (SIM). Namun, sebagian material khusus pada Juni sudah datang..
  • Rabu, 04 Juli 2018 - 14:09:28 WIB

    Udin, Pemecah Batu di Ampalu, Kerasnya Batu Tak Sekeras Tekad Bekerja

    Udin, Pemecah Batu di Ampalu, Kerasnya Batu Tak Sekeras Tekad Bekerja Tiada kata menyerah dalam kamus hidup Udin. Pria yang akrab disapa Udin Paca Batu itu masih setia dengan profesi sebagai pemecah batu sejak yang telah ia lakoni sejak 2006 lalu. Tekadnya menghidupi istri dan empat anaknya leb.
  • Selasa, 03 Juli 2018 - 18:13:59 WIB

    Zakir, Penjual Ikan Keliling, Sepeda Tak Dikayuh Alamat Keluarga Tak Makan

    Zakir, Penjual Ikan Keliling, Sepeda Tak Dikayuh Alamat Keluarga Tak Makan Sabar dan penuh perjuangan, mungkin hal itu yang akan terlontar saat melihat sosok pria paruh baya penjual ikan keliling ini. Meski dalam keterbatasan, warga Siteba ini setiap hari berkeliling menjajakan ikan dengan sepeda tu.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM