Telkom Rayakan 20 Tahun di NYSE


Ahad, 29 November 2015 - 19:49:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Clossing Bell Ceremony di Bursa Saham New York tersebut dihadiri oleh Direktur Utama Alex J. Sinaga serta Komisaris dan Direksi Telkom disamping juga para pejabat NYSE dan The Bank of New York.

Menurut Direktur Utama Telkom Alex, pencatatan saham di NYSE adalah tonggak sejarah penting dalam perjalanan Telkom. “Pencatatan saham Telkom di NYSE merupakan tonggak sejarah, yang menunjukkan keberanian menjadi wakil dunia usaha Indonesia di pusat keuangan dunia,” ujar Alex dalam pers rilis yang diterima Haluan Minggu (29/11). Bagi Bangsa Indonesia, Clossing Bell Ceremony bisa menjadi kebanggaan tersendiri. “Sebagai perusahaan milik negara tercatatnya Telkom di bursa global tentulah memiliki nilai strategis di samping membangkitkan kebanggaan nasional,” kata Alex. “Telkom adalah satu-satunya perusahaan Indo­nesia yang berhasil menembus bursa global NYSE,” tambahnya.

Ia menambahkan, sebagai satu-satunya perusahaan Indonesia yang melakukan dual listing dan tercatat di NYSE, Telkom telah membuktikan diri sebagai perusahaan dengan kinerja portofolio yang konsisten. Tercatat hingga penutupan perdagangan pada tanggal 25 November 2015 market kapitalisasi Telkom mencapai Rp292,32 triliun.

Melihat manfaat listing di NYSE, Alex menegaskan Telkom akan tetap mempertahankan statusnya sebagai perusahaan multi listing khususnya di NYSE. Me­nurutnya pula manfaat listing di NYSE telah me­ningkatkan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Go­vernance). Pencatatan di NYSE juga pembuktian komitmen Telkom untuk memenuhi tuntutan pelaporan serta transparansi perusahaan berstandar internasional. Disamping juga secara internal mampu mendorong seluruh jajaran Telkom untuk terus berinovasi guna memenuhi harapan seluruh stakeholders yang menginginkan kinerja operasional yang terus meningkat serta performa keuangan yang terus menunjukkan pertumbuhan.

“Tidak mudah untuk mewakili dunia usaha Indonesia di pusat keuangan dunia, serta menunjukkan kinerja portofolio yang konsisten. Ini adalah sebuah sebuah prestasi sekaligus kebanggaan bagi Telkom dan Indonesia,” tutup Alex.(h/dj)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 11 November 2015 - 19:55:57 WIB

    Telkom Raih Top Infrastruktur 2015

    BANDUNG, HALUAN—PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) ditetapkan sebagai TOP Infrastruc­tu­reon ICT 2015 dan TOP ASEAN Infrastructure 2015 dalam ajang Indonesia Infra­structure Week .

  • Selasa, 03 November 2015 - 20:16:20 WIB

    Telkom Raih Indonesia Public Relation Award 2015

    JAKARTA, HALUAN — PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) berhasil meraih penghargaan Pemenang Terbaik Kompetisi Program PR Inspirasional untuk ka­tegori Program Korporasi BUMN dan BUMD.

    Penghargaan ini diberi.

  • Senin, 02 November 2015 - 18:50:18 WIB

    Telkom Dituntut Berikan Kinerja Terbaik

    20 TAHUN DI BURSA SAHAM

    JAKARTA, HALUAN — PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) melakukan seremoni pembukaan per­dagangan saham pada Senin (2/11) di Bursa Efek In­donesia (.

  • Kamis, 01 Oktober 2015 - 18:57:51 WIB

    IndiHome Fiber Tambah Pelanggan Telkom

    DI TENGAH KRISIS EKONOMI

    PADANG, HALUAN — Telkom hadir di Sumbar dengan produk baru yang diklaim akan dapat memanjakan dan memuaskan pelanggannya. Prod.

  • Ahad, 27 September 2015 - 18:50:34 WIB

    Telkomtelstra Hadirkan CEC

    PERTAMA DI INDONESIA

    JAKARTA, HALUAN — PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom), melalui entitas usahanya Telkomtelstra membuka Customer Experience Center (CEC) pertam.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM