Presiden Serahkan Putusan ke Komisi III


Kamis, 26 November 2015 - 19:12:55 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Terkait belum adanya keputusan yang diambil oleh Komisi III hingga saat ini, Presiden Jokowi tidak mau berkomentar. “Jangan tanya saya, tanya ke pleno,” sambungnya. Orang nomor satu di Indonesia itu justru men­ya­rankan kepada seluruh pihak, agar bersabar sampai parlemen mengambil keputusannya.

“Sabar, wong belum di­pu­tuskan. Kok sudah kalau-kalau. Yang paling penting me­mang menurut UU, DPR memilih lima dari 10 nama yang dia­jukan,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota Ko­misi III dari Fraksi Demokrat Ruhut Sitompul meminta agar tidak ada voting dalam pe­ngam­bilan keputusan komisinya ter­kait calon pimpinan (Capim) KPK. Ruhut mengatakan, ada tujuh fraksi yang mengusulkan agar proses pemilihan capim KPK ditunda. Sehingga jika divoting, maka tiga fraksi yang ingin me­lanjutkan proses tersebut men­jadi kalah suara.

“Itu yang aku mohon nanti, jangan mereka ajak voting. Tetap bulat kita musyawarah, kita lanjutkan. Kalau voting, kita kalah dong. Kan mereka lebih banyak. Kami kan cuma tiga (fraksi),” ujarnya di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (26/11).

Tujuh fraksi diketahui me­nolak meneruskan proses ter­sebut karena tidak adanya ke­pastian soal unsur kejaksaan dalam nama-nama capim KPK yang diloloskan Pansel.

Namun, Ruhut tidak men­jelaskan fraksi-fraksi mana saja yang menolak pelanjutan ke fit and proper test. Fraksi Demokrat sendiri mendukung kinerja Pan­sel Capim KPK. “Kalau saya tetap mengajak, kita hormati kerja Srikandi yang sembilan itu (Capim KPK),” katanya. (h/net/bbc/rep)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 18 September 2018 - 11:12:49 WIB

    Polda  Belum Terima Surat Aksi  #2019GantiPresiden

    Polda  Belum Terima Surat Aksi  #2019GantiPresiden PADANG, HARIANHALUAN.COM– Polda Sumbar sejauh ini belum menerima surat pemberitahuan deklarasi #2019GantiPresiden yang digadang-gadangkan dilaksanakan di sejumlah daerah di Sumbar. Jika suratnya masuk, Polda terlebih dahulu.
  • Selasa, 04 September 2018 - 10:32:40 WIB

    Ketua DPR: Deklarasi #GantiPresiden Tidak Salah

    Ketua DPR: Deklarasi #GantiPresiden Tidak Salah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Ketua DPR Bambang Soesatyo menilai kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden, tidak salah dan memang tidak boleh dipersalahkan atas nama demokrasi atau kebebasan berpendapat. .
  • Rabu, 21 Oktober 2015 - 19:18:35 WIB

    Presiden Setuju Terbitkan Perppu Kebiri

    CEGAH KEJAHATAN SEKSUAL ANAK

    JAKARTA, HALUAN — Presiden Joko Widodo sudah menyatakan setuju terhadap usul KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) untuk menerbitkan Pe.

  • Kamis, 17 September 2015 - 19:51:05 WIB

    DPR Rencanakan Gaji Presiden Paling Tinggi

    JAKARTA, HALUAN — Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan, mengatakan saat ini pihaknya sedang mewacanakan untuk membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Struktur Gaji Pejabat Negara.

    Jika RUU ini dis.

  • Ahad, 06 September 2015 - 19:35:58 WIB

    Presiden Jokowi Minta Usut Kebakaran Hutan, Sengaja atau Tidak

    JAKARTA, HALUAN — Kepala Staf Presiden Teten Masduki menanggapi beredarnya kabar Komunitas Amanat Penderitaan Rakyat (Am­pera) yang mengirim surat ke Perdana Menteri Nazib Razak dan meminta Malaysia turun tangan menanga.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM