BI MoU dengan Pemko Payakumbuh


Kamis, 26 November 2015 - 18:54:21 WIB
Reporter : Tim Redaksi

 

Kepala Kantor BI Sum­bar Puji Atmoko menyam­paikan, telah menjalin ker­jasama serupa dengan Pe­merintah Provinsi Sumbar, Pemerintah Kabupaten Pa­sa­man Barat, Pemerintah Kota Padang dan Peme­rintah Kota Padang Panjang. “Sudah ada beberapa yang sudah dijalin kerjasama, dan saat ini hal serupa juga dija­lin bersama Pemko Paya­kumbuh,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam isi perjanjian kerjasama kali ini tidak jauh berbeda dari kerjasama sebelumnya. BI bersama Pemko Paya­kum­buh akan meningkatkan akses dan jangkauan keua­ngan melalui kegiatan edu­kasi keuangan dan perluasan layanan keuangan.

“Kami akan lebih ba­nyak memberikan bantuan teknis, baik itu mem­fa­sili­tasi, menjadi nara sumber dan lain sebagainya,” tam­bah Puji.

Sementara itu, Walikota Payakumbuh Riza Falepi menuturkan, BI dengan Dinas Tanaman Pangan, Perkebunan dan Kehutanan Kota Payakumbuh telah menandatangani pula per­jan­jian Kerjasama tentang pengembangan klaster Keta­hanan Pangan Komoditas Hortikultura.

“Komoditas horti­kul­tura (termasuk cabai) dipi­lih selain merupakan salah satu komiditas unggulan Kota Payakumbuh juga ka­rena komoditas tersebut salah satu penyumbang uta­ma inflasi Sumbar,” papar Riza.

Lebih lanjut Riza me­nga­takan, selain yang ber­hu­bungan dengan pertanian, Pemko Payakumbuh juga terus terapkan masyarakat Payakumbuh dengan tran­saksi non tunai. “Untuk transaksi gaji bagi para PNS sudah menggunakan tran­saksi non tunai. Tinggal lagi kita melakukan langkah lainnya untuk bisa mem­berlakukan transaksi non tunai ini secara menyeluruh untuk segala transaksi,” ulasnya. (h/mg-win)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 29 Oktober 2018 - 18:46:24 WIB

    Hari Pertama Ujian CPNS di Mentawai, Banyak Peserta Selesai Sebelum Waktu Habis

    Hari Pertama Ujian CPNS di Mentawai, Banyak Peserta Selesai Sebelum Waktu Habis MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Hari pertama pelaksanaan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kepulauan Mentawai berjalan lancar, pada Senin (29/10) di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Man.
  • Jumat, 05 Oktober 2018 - 10:21:26 WIB
    DUKUNG PEMBERANTASAN NARKOBA

    Zohirin: Pemko Sawahlunto Sediakan Tanah untuk Pusat Rehabilitasi

    Zohirin: Pemko Sawahlunto Sediakan Tanah untuk Pusat Rehabilitasi SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM-Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti mengungkapkan, Pemko Sawahlunto sangat serius untuk berpartisipasi dalam memerangi narkoba. Pemko menyediakan tanah seluas 15 hektare untuk pembangunan Pus.
  • Kamis, 13 September 2018 - 22:10:22 WIB

    Limapuluh Kota Belum Bisa Pastikan Kuota CPNS

    Limapuluh Kota Belum Bisa Pastikan Kuota CPNS LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota belum memastikan secara pasti berapa jumlah kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ini. Hal itu disebabkan adanya  perbedaan kuot.
  • Selasa, 05 Juni 2018 - 23:26:03 WIB

    Wagub Nasrul Abit Minta Pasbar 2019 Keluar dari Status Ketertinggalan

    Wagub Nasrul Abit Minta Pasbar 2019 Keluar dari Status Ketertinggalan PASBAR,  HARIANHALUAN.COM -- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, mengingatkan agar Kabupaten Pasaman Barat hingga akhir tahun 2019 sudah berubah status menjadi daerah yang keluar dari ketertinggalan. Ini sebuah spirit memaju.
  • Kamis, 19 April 2018 - 11:10:37 WIB

    30 Petani Kopi Arabika di Kajai Disekolahkan

    30 Petani Kopi Arabika di Kajai Disekolahkan PASBAR, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 30 orang petani kopi arabika Nagari Kajai mengikuti Sekolah Lapang Pengendalian Hama Terpadu (SLPHT) selama 7 minggu di Jorong Timbu Abu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat (Pas.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM