Petani KJA Mendapatkan Bantuan Alat Pemantau Oksigen


Rabu, 25 November 2015 - 19:05:57 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Pemasangan alat tersebut dilakukan antara lain berada pada dua unit di Nagari Koto Malintang, satu unit di Nagari Tanjung Sani dan satu unit di Nagari Bayur. Kemampuan alat yang bisa memberi tahu perubahan air di sekitar danau, sangat bermanfaat bagi pembudidaya KJA dalam mengantisipasi ikan mati.

Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Kabupaten Agam, Ermanto Rabu (25/11) mengatakan, Bouy Pluto adalah alat yang bisa mendeteksi dengan sensor mengenai suhu air yang rentan menyebabkan kematian ikan bagi petani KJA. Permasalahan utama pembudidaya KJA di Danau Maninjau adalah kematian ikan karena perubahan air, dengan alat itu diharapkan mampu membantu mengatasi permasalahan tersebut.

“Batuan tersebut yang sudah diserahkan lansung kepada Petani KJA, sehingga akan memudahkan untuk mengambil tindakan bila ada perubahan air yang mengancam ikan keramba,”ujarnya.

Dikatakan Ermanto, karena Pemkab Agam tidak mempunyai dana untuk membeli alat tersebut, maka Pemkab Agam mengajukan bantuan lansung kepada Kemenpan sehingga alat tersebut sudah mulai di mampaatkan oleh Petani KJA disekitar Danau. “ Manfaat alat tersebut untuk petani KJA sangat penting, “ungkapnya. (h/yat)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 10 Februari 2017 - 18:27:40 WIB

    Edarkan Sabu, Petani Tambak Danau Maninjau Ini Diciduk Polisi

    Edarkan Sabu, Petani Tambak Danau Maninjau Ini Diciduk Polisi AGAM, HALUAN— Baru satu tahun keluar dari penjara karena kasus narkotika, seorang petani tambak ikan atau keramba di Danau Maninjau di Dusun Linggai, Jorong Tanjung Batung, Nagari II Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten .
  • Selasa, 03 Januari 2017 - 13:49:29 WIB

    Keluarga Tolak Otopsi Kematian Petani di Padang Panjang

    Keluarga Tolak Otopsi Kematian Petani di Padang Panjang PADANG PANJANG, HALUAN – Pihak kepolisian di Padang Panjang melibatkan unsur anjing pelacak (K9 Squad) dari Polda Sumbar. untuk mengusut kematian petani asal Koto Katiak, Kecamatan Padang Panjang Timur. Korban yang bernama .
  • Selasa, 15 November 2016 - 19:12:23 WIB

    Polres Solsel Ciduk Petani yang Jual Sabu

    Polres Solsel Ciduk Petani yang Jual Sabu SOLSEL, HALUAN- Jajaran Satuan Narkoba Polres Solok Selatan (Solsel) meringkus pengedar narkoba jenis sabu yang berprofesi sebagai petani, AG (28) di Titian Kawek, Nagari Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan tanpa perlawanan.
  • Selasa, 08 November 2016 - 16:28:15 WIB

    Kasus Petani Kopi di Padang Panjang, Niniak Mamak KAN Gunung Bantah Adanya Pengeroyokan

    Kasus Petani Kopi di Padang Panjang, Niniak Mamak KAN Gunung Bantah Adanya Pengeroyokan PADANG PANJANG, HALUAN—Insiden pengeroyokan yang di duga dilakukan oleh Dt.Gamuak terhadap Hendri Datuak Marajo Nan Sati , Minggu (30/10) lalu, memancing berbagai persepsi di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya salah seorang.
  • Sabtu, 09 Juli 2016 - 20:04:38 WIB

    Tanam Ganja di Ladang Tomat, Petani Ditangkap Polisi

    Tanam Ganja di Ladang Tomat, Petani Ditangkap Polisi TANAH DATAR, HALUAN--Polres Tanah Datar berhasil membongkar ladang ganja di Jorong Sebayan, Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (7/7). .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM