Anggota DPR Minta Setya Novanto Mundur


Jumat, 20 November 2015 - 20:46:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Adian membantah mem­­bela Menteri ESDM Sudirman Said. Ia mengaku juga tidak suka dengan langkah Sudirman membuat kegaduhan. Apa­lagi, masyarakat Indonesia sedang mengalami ke­sulitan.

“Tetapi ini bermuara tingkat kepercayaan rakyat yang dilakukan Pimpinan DPR diluar batas dan ber­ulang-ulang, terus mene­rus,” kata Adian.

Anggota Komisi VII DPR itu mengingatkan DPR merupakan repre­sen­tasi rakyat Indonesia. Bila, Pimpinan DPR bersikap seperti itu maka rakyat du­nia akan menyamakannya dengan kondisi masyarakat Indonesia.

“Ya kayak Pimpinan DPR, jadi malak-malak. Satu sisi makelar, sisi lain­nya tukang tagih. Hal ini membuat lelah, capek,” kata Adian.

Adian mengatakan, se­tahun DPR berjalan tetapi jumlah UU masih sedikit. Produk untuk masyarakat juga tidak berjalan baik. Tetapi ditambah dengan perilaku oknum DPR yang negatif.

“Baru ketemu Donald Trump, pulang kesini eh gini lagi, lalu lusa bagai­mana. Enggak bisa dipimpin seperti ini, rakyat lelah,” katanya.

Hal senada diungkap­kan Anggota Komisi III DPR dari NasDem Taufiqulhadi. Ia siap melakukan mosi tidak percaya kepada Ketua DPR Setya Novanto.

“Agar beliau mengun­durkan diri,” ujarnya.

Dikabarkan Mundur

Sebelumnya, Setya No­vanto dikabarkan mundur sebagai Ketua DPR me­nyusul skandal pencatutan nama Presiden Joko Wi­dodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terkait dengan kasus “Papa Minta Saham” yang masih menggelinding.

Kabar mundurnya Setya disampaikan salah satu pe­tinggi Partai Golkar, di mana dia juga merupakan salah satu pengurusnya.

“Setya Novanto telah mundur sebagai Ketua DPR, tapi dia tetap jadi anggota DPR,” kata petinggi senior Golkar, Fahmi Idris, seba­gaimana diku­tip Reuters, Jumat (20/11/2015), yang dikutip Warta Kota.

Sebelum kabar mun­durnya Setya diumumkan oleh Fahmi Idris, sejumlah media sosial seperti Face­book, Twitter, WhatsApp, Blackberry Messenger (BBM), ramai menyebar­kan video lelucon terkait mundurnya Setya.

Novanto: Hoax!

Namun Setya Novanto membantahnya. Dia mene­gaskan, berita dirinya mun­dur dari jabatan Ketua DPR, tidak benar.

Melalui Staf Khusus Ke­tua DPR RI, Nurul Ari­fin, Setya Novanto mene­gaskan berita mundur ada­lah hoax.

“Tidak pernah ada state­men Pak Setya Novan­to mundur dari jabatan Ketua DPR. Berita itu hoax!” De­mikian Nurul tegaskan ke­pa­da Tribun melalui sambungan telepon.

Sepanjang hari ini, Jumat (20/11/2015), kata Nurul yang juga Politika Golkar ini, Setya No­van­to masih menjalankan tu­gas­nya dan berada di Kantor Ketua DPR, sejak pagi hingga pukul 15.00 WIB.

“Jadi tidak ada mundur. Hari ini beliau menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPR di kantor sampai jam 3 sore tadi,” kata Nurul.

Lebih lanjut mela­lui Nurul Arifin, Setya No­vanto meminta semua pi­hak untuk tidak memancing di air keruh dalam kasus yang dilaporkan Menteri ESDM, Sudirman Said ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

“Jangan mancing di air keruh. Perlu lebih jernih dan objektif mendengar dan melihat persoalan yang ada. Biarkanlah proses berjalan,” ujarnya. (h/trn)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM