Harga Beras Naik di Sawahlunto


Rabu, 18 November 2015 - 19:27:59 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Informasi yang didapat dari pemasok, kenaikan harga beras dipicu akibat kemarau yang cukup pan­jang, sehingga stok beras hasil tanam pertama ters­edot akibat molornya mu­sim tanam kedua tahun ini,” terang Mai.

Namun untuk men­sia­sati ketersediaan beras bagi konsumen, Mai dan pe­dagang lainnya, berupaya mendatangkan beras dari Sungai Penuh Kerinci Jam­bi, yang harganya sampai ditingkat pedagang diki­saran Rp10.000 perkilonya.

Pantauan Haluan di Pa­sar baru Sawahlunto Rabu (18/11) selain beras harga cabai merah keriting juga mengalami kenaikan se­besar Rp4.000 perkilo. Har­ga cabai yang se­be­lumnya Rp28.000 menjadi Rp32.000 perkilo. Sedang­kan harga cabai rawit  dan cabai hijau bertahan di­kisaran Rp48.000 dan Rp­28.000 perkilonya.

“Selain cabai merah, tomat juga mengalami ke­naikan dari sebelumnya Rp8.000 perkilo, kini naik menjadi Rp12.000 per­kilo­nya,” kata nofi (32) pe­dagang cabai dan sayuran kepada Haluan.

Kenaikan itu sebut Nofi dikarenakan cuaca yang terjadi saat ini. Saat kemarau pro­duksi tomat turun se­dangkan di musim hujan banyak tomat yang rusak sehingga harganya menjadi mahal.

Sementara harga kebu­tuhan pokok lainnya cen­drung stabil diantaranya minyak goreng Rp12.000 perkilo, gula pasir Rp­13.­000 perkilo.(h/mg-rki)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 17 Januari 2018 - 10:13:44 WIB

    Pengedar Sabu Berharga Ratusan Juta di Sumbar Ditembak

    Pengedar Sabu Berharga Ratusan Juta di Sumbar Ditembak PADANG, HARIANHALUAN.COM – Jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumbar menyita sejumlah paket sabu yang harganya mencapai ratusan juta. Satu pengedar terpaksa ditembak karena melawan petugas dengan mengg.
  • Rabu, 20 Desember 2017 - 18:08:51 WIB

    Tanggap Bencana, Anggota Polres Solok Kota Ini Dapat Penghargaan

    Tanggap Bencana, Anggota Polres Solok Kota Ini Dapat Penghargaan SOLOK, HARIANHALUAN.COM- Kepala Kepolisian Resor Solok Kota, AKBP Dony Setiawan SIK MH memberikan penghargaan kepada personel Polres Solok Kota yang telah menunjukkan prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam penanganan bencana.
  • Selasa, 11 Oktober 2016 - 19:20:52 WIB

    Berpacu Berantas Narkoba, Tiga Kasat Ini Dapat Penghargaan Polda Sumbar

    Berpacu Berantas Narkoba, Tiga Kasat Ini Dapat Penghargaan Polda Sumbar PADANG, HALUAN – Tiga Kepala Sat Reserse Narkoba (Kasat Resnarkoba) mendapat penghargaan dari Polda Sumatera Barat atas prestasinya dalam mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah Sumatera Barat. .
  • Selasa, 01 Desember 2015 - 19:52:28 WIB

    Harga Cabai dan Telur Kian Merangkak Naik

    PADANG, HALUAN — Hampir satu pekan belakangan, harga bahan pokok sembako khususnya cabai merah mulai merangkak naik. Tidak hanya itu, kenaikan harga bahan pokok ini disusul oleh harga telur ayam yang saat ini juga naik.<.

  • Selasa, 01 Desember 2015 - 19:51:40 WIB

    Harga Emas Terus Turun

    PADANG, HALUAN – Harga emas terus menunjukkan pergerakan ke bawah atau terus turun. Hal ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berinvestasi dengan membeli emas.

    Pantauan Haluan, Selasa (1/12) di .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM