Rute Padang – Singapura Tertunda


Rabu, 18 November 2015 - 19:26:36 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Banyaknya kasus ke­celakaan penerbangan akhir-akhir ini membuat Kemenhub mengambil ke­putusan untuk menutup sementara pembukaan rute penerbangan baru. Saat ini kementerian tengah menata kembali maskapai yang ada agar bisa lebih baik lagi,”  ungkapnya.

Hal ini dilakukan kata Amran, agar memberikan kenyamanan, keamanan ke­pa­da pengguna jasa pener­bangan. “Kita berharap Ke­menhub segera membuka kran penerbangan baru. Karena maskapai Air Asia telah siap untuk melakukan penerbangan rute ini,” ujar­nya.

Menurut Amran, kalau pun kran perizinan pener­bangan ini dibuka baru akan direalisasikan pada tahun 2016 mendatang.

“Kita su­dah lama me­nantikan agar penerbangan rute ini segera bisa dibuka. Kalau bisa lebih cepat tentu akan lebih baik,” ung­kap­nya.

Dikatakan Amran, penerbangan rute Padang – Singapura cukup menjajikan dengan estimasi penumpang 800 orang setiap bulannya.

“Dari hitung-hitungan itu diperkirakan penumpang dari Padang ke Singapura akan mengisi sekitar 80 kursi. Sementara untuk pe­nerbangan Singapura ke Padang kita perkirakan di bawah itu diangka 60 – 70 kursi,” terangnya.

Menurutnya, yang pa­ling penting adalah pengaturan waktu penerbangan dari Singapura - Padang dan Padang - Singapura agar bisa lebih menguntungkan. Pada saat rute ini dilayani oleh Maskapai Mandala kata Amran, waktu pe­ner­bangan sangat tidak nyaman bagi wisatawan dari Si­nga­pura karena jadwal pener­bangan dari Singapura - Padang sudah malam.

“Sementara jadwal dari Padang - Singapura sangat pagi sekitar pukul 4.00 WIB dini hari. Sekarang, kita akan coba ubah jadwal pe­ner­bangan ini,” ucap Am­ran

Setali tiga uang dengan Amran, Kepala Dinas Pari­wisata dan Ekonomi Kreatif, Burhasman kepada Haluan kemarin menjelaskan, de­ngan dibukanya rute ini akan membawa angin segar bagi pariwisata di Sumbar. Keinginan pembukaan rute Padang - Singapura katanya telah lama diimpikan pihak­nya.

“Kalau memang ditun­da tahun depan kita ber­harap bisa secepatnya. Ka­lau bisa awal tahun sudah bisa dire­alisasikan,” ujar­nya. (h/mg-isr)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 19 Mei 2015 - 19:21:47 WIB

    Seluruh Rute Luar Negeri AirAsia Diskon Sampai 50 Persen

    JAKARTA, HALUAN – Mas­kapai AirAsia menawarkan potongan harga sampai dengan 50 persen ke seluruh destinasi internasional ke 20 negara.

    Promosi ini tersedia mu­lai Selasa (19/5) sampai de­ngan .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM