Waspadai Agenda Dibalik Pengadilan Rakyat


Jumat, 13 November 2015 - 19:25:55 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Politikus PKS itu me­nyebut pengadilan rakyat akan menjadi pintu masuk bagi gugatan hukum inter­nasional terhadap dugaan kasus-kasus pelanggaran HAM di Indonesia. Pa­dahal, katanya, bagian seja­rah masa lalu yang se­mes­tinya sudah ditutup rapat. “Jika In­do­nesia ingin me­langkah man­tap ke depan. Bisa di­pastikan agenda ini jadi pintu masuk untuk menciptakan destabilitas politik dan men­dekons­truk­si institusi TNI,” ung­kap­nya.

Menurut Mahfudz, se­mua pihak semestinya pu­nya sikap pandang sama tentang sejarah Indonesia dan juga terhadap reformasi TNI yang sudah berjalan baik. Mahfudz mengatakan ketika kekuatan asing sudah mampu mengontrol ele­men-elemen masyarakat sipil, dan politikus juga semakin terdelegitimasi di era demokrasi liberal. Ke­mudian elemen-elemen ma­sya­rakat ekonomi makin terkooptasi oleh sistem ka­pi­talis dunia, maka yang tersisa adalah institusi TNI. Rencana pengadilan rakyat internasional, lanjtnya, ha­rus dibaca dalam alur ske­nario tersebut.

“Saya tidak habis pikir keterlibatan sejumlah pe­ngacara Indonesia yang juga para tokoh masyarakat sipil dalam agenda ini. Peme­rintahan Jokowi pun jangan pernah bermain api dalam isu kasus 1965 ,” ujarnya. (h/trn)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 18 Februari 2017 - 03:45:23 WIB

    Hermanto: Waspadai Isu Komunisme

    Hermanto: Waspadai Isu Komunisme PADANG, HALUAN -- Anggota MPR RI Hermanto mengungkapkan, ancaman terhadap ideologi Pancasila saat ini datang dari mana-mana. Menguatnya isu Komunisme patut diwaspadai karena sudah menjadi topik pembahasan dalam masyarakat..
  • Senin, 22 Juni 2015 - 18:47:30 WIB

    Indonesia Waspadai Malaysia

    SOAL TAPAL BATAS ANTARNEGARA

    JAKARTA, HALUAN — Anggota  Komisi I DPR RI, TB Hasa­nuddin mengingatkan Peme­rintah Indonesia  untuk harus tetap mewaspadai negara te­tangga, Ma.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM