Pelebaran Jalur Simpang Gudang-Balai Selasa Dimulai


Jumat, 13 November 2015 - 19:13:29 WIB

“Segela persyaratan su­dah dipenuhi, diantaranya pernyataan warga bersedia sebagian lahannya dilepas serta dibebaskan untuk dija­dikan lokasi pelebaran ja­lan. Kita sudah rekomen­dasi untuk pekerjaan jalan tersebut,” katanya.

Dikatakan Martias Wan­to, pelebaran jalan tersebut memang sudah sangat diper­lukan karena merupakan akses utama masuk ke da­lam pusat ibu kota peme­rintahan. Idealnya jalan tersebut cukup lebar ber­bentuk jalur dua.

Semantara itu Wali Na­gari Manggopoh Ridwan, menyadari, bahwa kondisi jalan sekarang ini sangat dirasakan sempit, terutama di kawasan Cupak beng­kolan ujung dan pangkal menjelang Kantor Polsek Lubuk Basung.

Menurutya, sudah tidak ada lagi permasalahan, ting­gal lagi pelaksanaan ren­cana tersebut. Ia mengaku juga sudah mendapat sinyal atas rencana pekerjaan pele­baran jalan tersebut tahun 2016.

“Permasalahan tanah tidak ada lagi. Kami ber­harap jika pengerjaan ter­sebut dilakukan bisa ber­jalan dengan baik sesuai dengan bagaimana yang diharapkan. Warga sudah siap menye­rahkan sebagai tanah yang diperlukan untuk pelebaran jalan tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, warga me­nga­ku senang, karena de­ngan sudah dilebarkannya jalan itu jadi 2 jalur, sudah terlihat jelas wajah Kota Lubuk Basung sebagai Ibu Kota Kabupaten Agam. Kalau sekarang tidak jelas mana yang termasuk kota­nya. Jika Pembangunan ini tuntas tentunya akan me­nguntungkan banyak pihak.

“Masyarakat tentunya sangat dengan ini warga sudah lama merindukan jalan raya di depan rumah­nya itu segera di tinggkatkan dengan lebar sesuai pro­gram. Mudah-mudahan ke­inginan kita ini bisa terlak­sana sesuai dengan apa yang kita harapkan,” jelasnya. (h/yat)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 17 September 2020 - 19:32:33 WIB

    Pelebaran Bahu Jalan di Pariaman Ini akan Tuntas Desember 2020

    Pelebaran Bahu Jalan di Pariaman Ini akan Tuntas Desember 2020 HARIANHALUAN.COM - Pekerjaan pelebaran bahu jalan, dari simpang Kantor PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman ke simpang Ujung Batung, bobot kerjanya baru 10 persen lebih kurang. Mulai dikerjakan oleh rekanan sesuai kontrak tangga.
  • Rabu, 06 Mei 2015 - 19:06:08 WIB

    Pelebaran Jalan Nasional Pessel Masih Tahap Tender

    PAINAN, HALUAN — Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, dihadapan warga Silaut, Pessel menyebutkan, lanjutan pelebaran Jalan Nasional Lintas Barat Sumatera sudah me­masuki tahap tender.

    Hal itu diung­kapkan Irwan Pra.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]