Indonesia-Australia Perdalam Hubungan Dagang


Senin, 09 November 2015 - 18:19:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grig­son, berujar potensi per­dagangan dan investasi Aus­tralia belum secara penuh dieksplorasi.

“Hubungan kami de­ngan Indonesia adalah sa­ngat penting dan kunjungan ini akan memberi para pe­mimpin bisnis dari kedua pihak untuk bertemu dan mengeksplorasi peluang-peluang baru,” tutur Dubes Grigson.

“Dengan memanfaatkan peluang-peluang ini, hu­bungan bisnis Australia-Indonesia dapat berkem­bang dengan cepat, tidak hanya secara bilateral, na­mun juga karena apa yang dapat kita capai secara mul­tilateral di pasar ketiga,” ujarnya.

Indonesia adalah mitra dagang terbesar Australia yang ke-12, dengan total perdagangan dua-arah se­nilai A$15,7 miliar pada 2014.  Total hubungan in­vestasi dua-arah senilai A$ 9,6 miliar pada 2014.

Sebanyak 345 pemim­pin bisnis Australia telah dipastikan untuk meng­hadiri pertemuan dan kun­ju­ngan lokasi ke Jakarta, Sulawesi Selatan dan Bali selama IABW.  Lebih dari 600 delegasi Indonesia te­lah diundang untuk hadir. (h/rel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM