Meneg BUMN Diminta Nonaktifkan RJ Lino


Kamis, 05 November 2015 - 20:30:11 WIB
Reporter : Tim Redaksi

”Dalam Pasal 112 KUHAP jelas diatur tentang penjemputan paksa. Jika terhadap staf Dirut Pelindo II dila­kukan penjemputan paksa, maka hal yang sama harus dilakukan oleh Mabes Polri terhadap RJ Lino jika kembali menolak panggilan Mabes Polri untuk kepentingan pengusutan kasus korupsi di Pelindo II,” katanya.

Dikatakan, RJ Lino itu bukan siapa-siapa, cuma level direktur tapi ke­lakuannya seperti raja.

“Orang sok kuasa seperti RJ Lino jangan dikasih hati, dia bukan orang yang pernah berjasa untuk negeri ini, bahkan kasusnya sangat banyak, tidak perlu diistimewakan,” katanya.

Masinton lebih jauh mengatakan, negara tidak boleh kalah dengan ambisi orang per orang yang berbuat semaunya seakan-seakan berada di atas hukum. “Selain kasus korupsi pengadaan 10 unit mobil crane, masih banyak lagi kasus-kasus pelanggaran hukum, se­perti dugaan kasus korupsi berbagai pengadaan barang dan jasa di Pelindo II yang merugikan negara hingga triliunan atas perintah Dirut RJ Lino. Bahkan praktek pencucian uang,” katanya.

Secara terpisah, Ketua Asosiasi Logistik Indonesia, Zaldy Masita mengatakan, sebaiknya Meneg BUMN segera menonaktifkan RJ Lino se­bagai Dirut Pelindo sampai proses di Ba­reskrim selesai dan Pansus Pelindo 2 juga sudah memberikan r­e­ko­men­dasi

“Dengan nonaktifnya RJ Lino, kedua proses hukum dan politik bisa berjalan tanpa menimbulkan ke­ga­duhan. Karena posisi RJ Lino se­bagai dirut bisa mempengaruhi saksi-saksi atau pihak-pihak yang dipanggil oleh Pansus dan polisi,” katanya.

Zaldy juga mengharapkan RJ Lino bisa gentlemen untuk nonaktif selama proses ini berlangsung, bahkan se­belumnya dia sudah mengancam mun­dur. ”Kita tunggu sikap gentlemen Pak RJ Lino untuk mundur seperti yang dia pernah ucapkan,” katanya. (h/sam)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM