12 Persen Konsumen Premium Beralih ke Pertalite


Senin, 02 November 2015 - 19:20:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Ia juga mengatakan, sejak adanya pertalite hingga kini tercatat sudah 12 hingga 13 persen konsumen premium ber­alih ke pertalite, dan konsumen yang biasanya memakai pertamax sudah berangsur menggunakan pertalite.

Menurutnya, peralihan tersebut disebabkan karena harga pertelite yang lebih murah dari pertamax dan hanya selisih Rp1.000 dari premium, serta kualitas pertelite yang banyak keunggulan bukan hanya Re­search Octane Number (RON) saja yang naik, tapi juga men­jadikan pelumasan mesin lebih bagus, suhu lebih nyaman, serta kecepatannya lebih maksimal (speed).

“Itu artinya masyarakat kita sudah mulai berpikir untuk ke­baikan lingkungan, dan produk yang ramah lingkungan. Dan masyarakat butuh BBM yang lebih ramah lingkungan. Secara ekonomi wajar jika harganya lebih mahal dibandingkan de­ngan premium karena memang memiliki keunggulan tersendiri dari yang lain,” ulasnya.

Ia menerangkan bahwa perta­ma kalinya pertalite dila­kukan uji coba di 101 SPBU selama tiga bulan namun karena antusias masyarakat terhadap pertalite sekarang penjualan pertalite sudah mencapai pada 1.250 SPBU yang menjual per­talite. (h/mg-rin)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 06 Desember 2017 - 17:09:14 WIB

    BNN Periksa Urine 125 Pegawai Dinas PU Payakumbuh

    BNN Periksa Urine 125 Pegawai Dinas PU Payakumbuh PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Badan Narkotika Nasional Kota Payakumbuh kembali memperkecil peredaran narkoba di wilayah hukum Payakumbuh. Salah satunya dengan melalukan tes urine kepada pegawai di lingkungan pemerintahan Kota.
  • Rabu, 19 Juli 2017 - 20:22:03 WIB

    Pengemudi Mabuk di Padang Dituntut 12 Tahun

    Pengemudi Mabuk di Padang Dituntut 12 Tahun PADANG, HARIANHALUAN.COM - Terdakwa Trio Rahmat (25) mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Padang, dituntut selama 12 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di sidang Pengadilan Negeri Padang, Rabu (19/7)..
  • Selasa, 13 Juni 2017 - 19:10:31 WIB

    Tiga Tersangka Pengedar dan 12 Kg Ganja Diamankan Polres Pasaman

    Tiga Tersangka Pengedar dan 12 Kg Ganja Diamankan Polres Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM—Tiga tersangka dan barang bukti 12 Kilogram daun ganja kering diamankan Satuan Narkoba Polres Pasaman, Minggu (11/6) dan Selasa (12/6) dini hari. Ketiga tersangka diamankan dari lokasi berbeda. .
  • Kamis, 27 April 2017 - 11:03:51 WIB

    Pembunuh Tukang Lontong Dihukum 12 Tahun

    Pembunuh Tukang Lontong Dihukum 12 Tahun PADANG, HALUAN – Terbukti bersalah menghabisi nyawa pedagang lontong bernama Isniwarti (49), Hamzah Fajar Kelana (27) divonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Padang dengan hukuman penjara selama 12 tahun. Putusan itu t.
  • Rabu, 26 April 2017 - 15:59:54 WIB

    Pembunuh Pedagang Lontong di Kalumbuk Divonis 12 Tahun Penjara

    Pembunuh Pedagang Lontong di Kalumbuk Divonis 12 Tahun Penjara PADANG, HARIANHALUAN.COM – Setelah melewati beberapa kali sidang, akhirnya Hamzah Fajar Kelana (27) pembunuh pedagang lontong bernama Isniwarti (49), divonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Padang dengan hukuman penjar.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM