Telkom Dituntut Berikan Kinerja Terbaik


Senin, 02 November 2015 - 18:50:18 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Dalam kesempatan ini Kepala Eksekutif Pasar Mo­dal Otoritas Jasa Keuangan Nurhaida mengucapkan se­la­mat kepada Telkom yang merayakan 20 tahun tercatat di BEI. Dijelaskannya, Oto­ritas Jasa Keuangan senan­tiasa memberikan dukungan dalam bentuk regu­lasi dan penga­wa­san untuk me­ma­s­tikan terwujudnya pasar modal yang efisien dan me­narik bagi investor. “Kita bisa lihat bahwa Tel­kom dapat tum­buh dengan baik setelah Go Public di Bursa Efek In­donesia dengan me­ng­optimalkan semua man­faat yang dapat diperoleh dari pasar modal,” ung­kapnya.

Menurut Alex, dua pu­luh tahun kehadiran Telkom di NYSE memang memiliki makna penting , baik bagi Telkom sendiri maupun du­nia bisnis di Indonesia pada umumnya. Bertahannya Tel­kom di NYSE itu setidaknya menunjukkan Telkom se­makin teruji dalam ber­kiprah di bursa utama dunia.

Bagi Bangsa Indonesia, kehadiran sebuah pe­ru­sa­haan nasional di NYSE atau yang lebih dikenal dengan Wall Street merupakan ke­banggaan tersendiri. “Se­bagai perusahaan milik ne­gara, diperdagangkannya saham Telkom di bursa glo­bal tentulah memiliki nilai strategis, di samping me­ningkatkan kebanggaan na­sional,” ujar Alex. Listing di bursa saham dunia, kata Alex, juga telah mem­be­rikan manfaat kepada para pemangku kepentingan (sta­keholder), seperti me­ning­katkan kredibilitas dan re­putasi perusahaan-peru­sahaan Indonesia. Semen­tara secara internal, lanjut Alex, kehadiran Telkom di bursa saham mampu me­ningkatkan transparansi perusahaan dalam me­nyam­paikan laporan keu­angan­nya. Alex berharap akan semakin banyak perusahaan di Indonesia mengikuti jejak Telkom dengan melakukan dua listing saham di In­donesia dan New York.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Un­ders­tanding (MOU) antara Tel­kom dengan PT Bursa Efek Indonesia (PT BEI), PT Kliring Penjamin Efek In­donesia (PT KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek In­donesia (PT KSEI) tentang Dukungan Pengembangan Layanan dan Infrastruktur Telekomunikasi serta Infor­masi Pasar Modal. Penan­da­tanganan dilakukan oleh Di­rektur Enterprise & Busi­ness Service Telkom Mu­ham­mad Awaluddin, Direk­tur Uta­ma PT BEI Tito Sulistio, Di­rektur Utama PT KPEI Ha­san Fawzi dan Di­rektur Uta­ma PT KSEI Mar­geret M. Tang.

Melalui penanda­ta­nganan ini Telkom berko­mitmen akan mendukung pengembangan layanan dan infrastruktur teleko­mu­nika­si dan informasi PT BEI, PT KPEI dan PT KSEI sesuai yang dibutuhkan. Selain itu juga meningkatkan kemam­puan sumber daya manusia PT BEI, PT KPEI dan PT KSEI terkaTIMES dan sum­ber daya manusia Telkom terkait pasar modal melalui pelatihan, edukasi dan ser­tifikasi tutup Alex.(h/dj)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 29 November 2015 - 19:49:47 WIB

    Telkom Rayakan 20 Tahun di NYSE

    JAKARTA, HALUAN — Direktur Utama PT Teleko­munikasi Indonesia, Tbk (Telkom) Alex J. Sinaga pada Selasa (24/11) di New York melakukan seremoni membunyikan bel penanda penutupan perdagangan (closing bell .

  • Rabu, 11 November 2015 - 19:55:57 WIB

    Telkom Raih Top Infrastruktur 2015

    BANDUNG, HALUAN—PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) ditetapkan sebagai TOP Infrastruc­tu­reon ICT 2015 dan TOP ASEAN Infrastructure 2015 dalam ajang Indonesia Infra­structure Week .

  • Selasa, 03 November 2015 - 20:16:20 WIB

    Telkom Raih Indonesia Public Relation Award 2015

    JAKARTA, HALUAN — PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) berhasil meraih penghargaan Pemenang Terbaik Kompetisi Program PR Inspirasional untuk ka­tegori Program Korporasi BUMN dan BUMD.

    Penghargaan ini diberi.

  • Kamis, 01 Oktober 2015 - 18:57:51 WIB

    IndiHome Fiber Tambah Pelanggan Telkom

    DI TENGAH KRISIS EKONOMI

    PADANG, HALUAN — Telkom hadir di Sumbar dengan produk baru yang diklaim akan dapat memanjakan dan memuaskan pelanggannya. Prod.

  • Ahad, 27 September 2015 - 18:50:34 WIB

    Telkomtelstra Hadirkan CEC

    PERTAMA DI INDONESIA

    JAKARTA, HALUAN — PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom), melalui entitas usahanya Telkomtelstra membuka Customer Experience Center (CEC) pertam.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM