Mantan Menakertrans Diperiksa 8 Jam


Rabu, 28 Oktober 2015 - 20:06:01 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Saya tidak tahu-menahu apa yang disebut sebagai yang dituduhkan pada Pak Jamal,” kata Muhaimin di KPK, Ja­karta, Rabu (28/10/2015).

Selama diperiksa delapan jam oleh penyidik KPK, pria yang akrab disapa Cak Imin itu memang mengakui ditelisik soal hubungannya dengan Jamaluddin.

Selain itu, kata dia, pe­nyidik juga bertanya sistem pe­nganggaran di Ke­­me­na­ker­trans dan hubungannya de­ngan DPR RI.

“Saya tadi ditanya oleh penyidik tentang berbagai sistem penganggaran di Ke­menakertrans mulai dari ba­gai­mana hubungan dengan DPR, bagaimana hubungan saya dengan Pak Jamal,” kata Cak Imin.

Jamaluddin diduga me­meras untuk memperkaya diri sendiri terkait kegiatan dan tugas Kemenakertrans tahun anggaran 2013-2014 dan dana tugas pembantuan anggaran 2014.

Dia disangka melakukan pemerasan untuk mem­per­kaya diri sendiri dengan me­nyalahgunakan wewenang, dan memaksa seseorang mem­­­bayar sesuatu dengan potongan.

Sejumlah kepala dinas dan kepala daerah pun telah di­periksa untuk dimintai kete­rangannya terkait aksi Ja­maluddin.

Jamaluddin disangka telah melanggar Pasal 12 huruf e, huruf f, Pasal 23 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diu­bah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pi­dana Korupsi (UU Tipikor) juncto Pasal 421 Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Jamaluddin kini men­de­kam di Rumah Tahanan KPK Cabang Pomdam Gun­tur Jaya guna kepentingan penyidikan. (h/trn)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 16 September 2018 - 10:45:04 WIB

    Tenggat 90 Hari, KPU Masih Berhak Mencoret Caleg Mantan Koruptor 

    Tenggat 90 Hari, KPU Masih Berhak Mencoret Caleg Mantan Koruptor  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Mahkamah Agung (MA) memberikan waktu 90 hari ke KPU untuk pikir-pikir melaksanakan putusan judicial review. Oleh sebab itu, KPU masih berhak mencoret eks koruptor nyaleg..
  • Selasa, 17 Juli 2018 - 20:53:03 WIB

    Caleg DPR, Demokrat Usung Atlet Nasional dan  Mantan Menteri

    Caleg DPR, Demokrat Usung Atlet Nasional dan  Mantan Menteri JAKARTA,HARIANHALUAN.COM - Partai Demokrat mengusung  beberapa  atlet dan mantan atlet nasional dalam daftar calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019.  Selain itu, juga dicalonkan sejumlah  mantan menteri era Pem.
  • Senin, 02 Juli 2018 - 09:36:48 WIB

    Mantan Koruptor Dilarang Nyaleg

    Mantan Koruptor Dilarang Nyaleg Ketentuan tentang larangan eks koruptor mencalonkan diri menjadi anggota legislatif sudah bisa diterapkan pada masa pendaftaran bakal Caleg Pemilu 2019 yang akan dibuka mulai 4 hingga 17 Juli 2018..
  • Selasa, 09 Januari 2018 - 12:29:46 WIB

    Mantan Ketua DPRD Padang Desak Gubernur Kembalikan Jabatannya

    Mantan Ketua DPRD Padang Desak Gubernur Kembalikan Jabatannya PADANG, HARIANHALUAN.COM - Setelah dikabulkan gugatan Mantan ketua DPRD Kota Padang Erisman oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Padang, untuk mengembalikan Jabatanya sebagai Ketua DPRD. Namun hingga saat ini Gubernur Sum.
  • Jumat, 21 Juli 2017 - 09:57:12 WIB

    Sering Dizalimi, Mantan Lurah Ini Siap Maju di Pilkada Padang

    Sering Dizalimi, Mantan Lurah Ini Siap Maju di Pilkada Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Menjelang Pilkada Kota Padang pada 28 Juni 2018 nanti, sejumlah nama-nama tokoh mulai mengembang, dan disebut-sebut sebagai calon kepala daerah..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM