Urang Awak Jadi Bupati Kayong Utara


Senin, 26 Oktober 2015 - 20:51:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Kayong Utara adalah kabupaten baru di Kalbar yang dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2007. Untuk menuju Sukadana yang merupakan ibukota Kayong Utara dari Pontianak menggunakan speed boat dengan waktu 5 jam perjalanan dengan membelah sungai Kapuas dan lautan lepas lepas. Jika melalui jalan darat akan memakan waktu 12 jam.

Pada pemilihan kepala daerah atau Bupati Kayong Utara untuk pertama kalinya yang dilakukan secara langsung oleh rakyat, Hildi yang mendapat dukungan penuh dari kakak sepupunya yang tidak lain Oesman Sapta Odang itu, terpilih menjadi bupati pertama di daerah yang terkenal dengan pantai Datuknya itu. Berikutnya pada Pilkada 2013, Hildi kembali terpilih sebagai Bupati Kayong Utara untuk periode kedua.

Meski belum pernah menginjakan kakinya di Ranah Minang, namun ia tetap mencintai tanah leluhur kelahiran nenek dan kakeknya. “Saya lahir dan besar di sini. Memang saya belum pernah ke sana, tapi keinginan ada. Kalau pak Oesman sering ke sana dan bahkan beliau sudah diberi gelar datuk,” kata Hildi yang ibunya beradik kakak dengan ibunya Oesman Sapta Odang.(h/sam)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 September 2018 - 11:14:11 WIB

    Untuk Pemilu 2019, DPT Kabupaten Solok Berkurang Hampir 7 Ribu Pemilih

    Untuk Pemilu 2019, DPT Kabupaten Solok Berkurang Hampir 7 Ribu Pemilih Jumlah pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Solok untuk pemilu 17 April 2019 berkurang sebanyak 6.831 pemilih, dari jumlah Daftar pemilih sementara yang ditetapkan sebelumnya sebanyak 269.443 pemilih..
  • Senin, 17 Oktober 2016 - 00:40:54 WIB

    Dana Parpol Tak Efektif Kurangi Korupsi

    JAKARTA, HALUAN — Lembaga Survei Indonesia (LSI) melakukan survei terhadap 216 pakar di enam daerah di Indonesia. Survei mengungkap tanggapan pakar terhadap dana Partai Politik (Parpol) dari pemerintah untuk kegiatan politi.
  • Ahad, 13 September 2015 - 18:49:07 WIB

    Kuota Haji Ditambah, Tetapi Masih Kurang

    JOKOWI NEGOSIASI DENGAN RAJA ARAB

    JAKARTA, HALUAN — Pemerintah Arab Saudi sepakat untuk menambah kuota haji Indonesia sebanyak 10 ribu orang dari jumlah yang ada saat ini 168 ribu orang. Namun Ke.

  • Rabu, 15 April 2015 - 19:13:01 WIB

    Daerah Kekurangan Dana Bisa Tunda Pilkada

    JAKARTA, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan daerah yang kekurangan dana untuk pemilihan gubernur, bupati dan wali kota bisa menunda pelaksanaan pemungutan suaranya ke gelombang kedua pada 2017 mendatang.

    .
  • Senin, 09 Maret 2015 - 19:11:34 WIB

    Kasus Korupsi Bisa Berkurang?

    PARTAI POLITIK DIBIAYAI NEGARA

    JAKARTA, HALUAN—Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah setuju biaya partai politik (par­pol) ditanggung negara, yaitu bersumber dari APBN. De­ngan pembiaya.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM