Desfandri Terpilih Jadi Ketua IASMAL Jabodetabek


Senin, 26 Oktober 2015 - 20:51:21 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Usai penetapan ketua ter­pilih, langsung dilakukan ser­ahterima jabatan dari Ke­tua IASMAL yang lama, Ko­lonel. Dr Asnominanda Sp THT-KL kepada Des­fandri.

Ketua Panitia Pemili­han Ketua IASMAL Jabo­de­tabek, Aliman Nurias menye­but proses pemilihan Ketua IASMAL persis se­perti pe­milihan kepala dae­rah bupa­ti atau walikota.

“Calon ketua itu dipilih oleh perwakilan angkatan, Mereka diberikan kertas suara yang berisi nama dan foto 8 calon. Lalu mereka mencoblos pilihan di tem­pat pencoblosan, kemudian di­ma­sukan ke dalam kotak suara,” kata Aliman.

Kotak suara itu ke­mu­dian dibuka oleh 3 orang wakil pemilih yakni Ridwan Anwar (angkatan 1979), M.Kadrial (1981) dan Iben (1992).

Hasilnya, Desfandri mem­­­­pe­roleh 11 suara. Yoza Jamal 10 suara, Syahmu­harnis 8 suara, Mailendra 7 suara, Sofyan Nur 6 suara, Asnominanda 3 suara, Ican Alam Santoso 1 suara.

Menurut Aliman, calon-calon ketua itu disulkan oleh masing-masing angk­a­tan. Dalam masa pen­ja­ri­ngan, ada 28 nama yang ma­suk yang diajukan oleh 18 angkatan mulai dari tahun 1977 sampai 1995. Dari 28 nama itu disar­ing menjadi 8 nama.

Asnominanda, Ketua IA­S­MAL sebelumnya me­nga­takan terimakasih atas par­tisipasi anggota IAS­MAL dalam pemilihan Ke­tua IAS­MAL. “Saya senang dan bangga kita bisa mela­kukan pemilihan secara demokratis, benar-benar seperti pilkada,” kata Kolo­nel Angkatan Uda­ra yang juga dokter spesialis THT itu. Asno berharap ke de­pan IASMAL bisa ber­kembang dan maju seperti ikatan alumni lain.

Ketua IASMAL Jabo­detabek yang baru. Des­fandri mengatakan akan me­nyusun kepengurusan da­lam waktu yang tidak ter­lalu lama. “Fokus kita ba­gaimana me­ng­gerakan or­ganisasi ini, ba­gaimana meng­gerakan ko­ordinator angkatan,” kata dia.

IASMAL Jabodetabek, kata Desfandri, akan dige­rakan oleh  3 roda. Roda pertama yang di depan ada­lah pengurus inti IASMAL, dua roda kiri dan kanan ada­lah koordinator angkatan dan koordinator wilayah. “ Dengan demikian, kita ha­rap­kan semua potensi dan se­mu­a alumni bisa dili­batkan secara aktif,” kata Direktur Ha­luan Media Group (HMG) itu.

IASMAL Jabodetabek akan fokus pada 4 bidang yakni bidang pendidikan. ekonomi. sosial dan orga­nisasi.”Masing-masing bi­dang ada ketuanya. Banyak alumni hebat-hebat yang bisa mengisi posisi itu,” kata mantan Manager Iklan dan Promosi Harian Republika itu. (h/rel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM