Penjualan Sepeda Motor Bekas Merosot


Jumat, 23 Oktober 2015 - 19:08:18 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Meski demikian, anj­loknya perekenomian In­donesia tetap membuat lesu daya beli masyarakat. “Da­lam bua bulan terakhir saya hanya mampu menjual 37 unit sepeda motor bekas. Pada hal sebelumnya, rata-rata saya mampu menjual 75-80 unit sepeda motor bekas dari berbagai merek tiap bulannya,” ungkap Ar­len sambil memperlihatkan catatan penjualannya.

Pengusaha asal Paria­man itu melanjutkan, “Saat ini saya punya enam kar­yawan, setidaknya saya ber­harap keuntungan bulan ini cukup untuk mengaji me­reka,” tutup Arlen.

Hal senada juga di­ung­kapkan Toufiq (27), penjual sepeda motor bekas yang tinggal di Balai Baru itu, juga merasakan anjloknya penjualan sepeda motor bekas.

“Selain pere­kono­mian yang lesu, muculnya jenis-jenis baru sepeda mo­tor dengan uang muka dan angsuran murah, semakin membuat penjualan sepeda motor bekas merosot,” tutur Toufiq. (h-mg/ysn)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 19 Mei 2017 - 11:28:57 WIB

    Napi Kendalikan Penjualan 362 Gram Sabu di Sumbar

    Napi Kendalikan Penjualan 362 Gram Sabu di Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM – Masuk penjara kekinian, seolah tak lagi menimbulkan efek jera bagi sebagian narapidana. Mahalan, dari balik jeruji besi, mereka masih melakukan tindak kejahatan. Hal tersebut terungkap dari ekspos.
  • Selasa, 10 November 2015 - 19:32:27 WIB

    Penjualan Daihatsu Tembus 140.723 Unit

    JAKARTA, HALUAN — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia berhasil meraih wholesales (pabriuk ke diler) 140.723 unit dan retailsales (diler ke konsumen) 137.

  • Ahad, 25 Oktober 2015 - 18:49:26 WIB

    Penjualan Calon Lele Induk Sangkuriang Turun 30 Persen

    PARIAMAN, HALUAN — Penjualan calon induk lele sangkuriang produksi BBI Kota Pariaman mengalami penurunan mencapai 30%. Penjualan tahun lalu, berbanding bulan yang sama Oktober ini sudah 4 ton, kini hanya baru mencapai 3 .

  • Selasa, 06 Oktober 2015 - 19:25:08 WIB

    Rupiah Terpuruk, Penjualan Mobil Menurun

    PADANG, HALUAN — Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang dolar semakin berdampak buruk terhadap perekonomian beberapa perusahaan dealer mobil. Salah satu dealer mobil yang merasakan imbasnya yai.

  • Ahad, 06 September 2015 - 19:11:59 WIB

    Penjualan Rumah Turun 40 Persen

    PADANG, HALUAN — Penjualan rumah komersil di Sumatera Barat, pada semester pertama 2015 turun drastis. Hal ini di­duga akibat pe­rekonomian tidak menentu.

    “Rata-rata, penjualan rumah komersil yang dipe­runtu.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM