PNM Tunjukkan Eksistensi di Padang Fiesta 2015


Jumat, 23 Oktober 2015 - 19:01:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Executive Vice Pre­si­dent PNM, Arief Mulyadi, dalam siaran persnya Jumat (23/10) menjelaskan pa­meran produk UMK ini bertujuan untuk mempro­mosikan produk-produk UMK agar lebih dekat de­ngan masyarakat, serta mem­fasilitasi komunikasi dan kerja sama dagang antar-nasabah ULaMM dan para pelaku UMK lainnya agar dapat bersinergi ber­sama untuk me­ngem­bang­kan usa­ha masing - masing.

“PNM Padang ingin pa­me­ran ini dapat membuka peluang kerja sama bisnis dan kelembagaan, tak hanya ULaMM dan nasabahnya ataupun PNM dengan in­stansi lain, tetapi juga antar pelaku UMK lainnya.

Kami juga bercita-cita melalui kegiatan semacam ini, ma­syarakat dapat mulai me­lirik dan mencitai pro­duk unggulan dari dalam negeri. Jika hal ini tercapai tentu kesejahteraan pelaku UMK akan meningkat”, ujar Arief.

PNM juga aktif dan kon­sisten memberikan pem­bekalan ilmu pemasaran, ke­teram­pilan berusaha, ser­ta sikap optimis dalam membangun bisnis kepada seluruh nasabah binaan di semua jaringan layanan ULaMM. Program pela­tihan ini fasi­litas bagi selu­ruh nasabah  PNM “ jelas Arief.

Pemimpin PNM Ca­bang Padang Budhi Setia­wan, mengatakan pameran UMK seperti Padang Fiesta bukan kali pertama diikuti oleh PNM Cabang Padang. “Mulai dari tahun lalu kami pernah berpartisipasi dalam acara sejenis dan men­da­patkan sambutan yang baik dari masyarakat dan instansi secara luas. Rencananya PNM Cabang Pa­dang akan terus giat melak­sanakan program pelatihan dan juga promosi sejenis ini”, ujar Budhi.

Partisipasi seperti ini merupakan salah satu wujud nyata PNM untuk mem­perkenalkan bisnis peru­sahaan yang menyokong UMK untuk terus ber­kem­bang dan berkontribusi nya­ta bagi perekonomian dae­rah. Seperti yang dilakukan saat ini, PNM Cabang Pa­dang mengajak beberapa nasabah binaannya  untuk turut serta mempromosikan hasil usahanya sekaligus mem­buka kesempatan men­jalin kerja sama antar pelaku UM­K pada acara Padang Fiesta 2015.

PNM Cabang Padang saat ini membawahi 10 kantor UlaMM. Jaringan layanan PNM Cabang Padang mulai dari Pasar Raya, Bandar Buat, Lubuk Buaya, Siteba, Solok, Batusangkar, Payakumbuh, Bukittinggi, Simpang Empat dan Ujung Gading. Sejak berdiri pada tahun 2000 hingga saat ini, cabang Padang telah menyalurkan dana sebesar Rp. 333.5 miliar bagi pembiayaan dan pengembangan UMK di Sumbar dengan total nasabah sebesar 957 Peningkatan sebesar 8.94% berhasil dicatatkan cabang Padang untuk periode September 2014 sebesar Rp59.6 miliar naik menjadi Rp65.1 miliar per pertengahan Oktober 2015. (h/rel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 12 Oktober 2015 - 18:21:18 WIB

    BNI dan PNM Jalin Kerja Sama

    JAKARTA, HALUAN — PT Bank Negara Indonesia (BNI) dan PT  Permodalan Na­sional Madani (PNM) me­neken nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama tentang penggunaan layanan integrated cash ma­nagemen.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM