Pengurus Golkar dan PPP Bergeser


Rabu, 21 Oktober 2015 - 19:36:27 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Di posisi Ketua DPW PPP itu, tak ada nama Yul­fadri Nurdin yang sebe­lumnya ada di barisan PPP Djan Faridz serta Martias Tanjung yang sebelumnya disebut sebagai Ketua DPW PPP versi Romahurmuziy. Menurut Iradatillah yang juga anggota DPRD Sumbar itu, pihaknya ditunjuk pengurus pusat untuk mengisi kursi Ketua DPW PPP.

Dalam keterangannya kepada wartawan di Kantor DPW PPP Sumbar Rabu (21/10), Irada­tillah mengatakan, dengan kepe­ngurusan yang telah diakui oleh MA ini, diharapkan ke depan PPP Sumbar semakin solid.

“Agar tak ada lagi timbul fitnah, kader-kader yang ada diseluruh daerah kami minta untuk bersatu menyamakan per­sepsi.  Selain itu, dikesempatan ini kami tegaskan, tak ada tempat untuk penghianat dalam tubuh PPP Sumbar,” kata  Iradatilah yang didampingi oleh sejumlah pengurus dan anggota Fraksi di DPRD Sumbar, Novi Yuliasni, Yuliarman,  Syafril Ilyas dan Zalman Zaunit.

Lebih lanjut ia mengatakan, meski  beberapa waktu sempat ada persoalan yang membuat PPP Sumbar terlihat terpecah, dengan kepengurusan yang ada sekarang, ia memastikan ke de­pan riak-riak tersebut dipastikan tak akan ada lagi di tubuh PPP Sumbar.

Sementara itu, Anggota Frak­si PPP  DPRD Sumbar, Novi Yuliasni mengucapkan selamat atas disahkannya kepengurusan yang ada sekarang. Baik di tingkat pusat maupun di daerah “ Dengan kepengurusan yang ada sekarang, mudah-mudahan terjadi peru­bahan yang lebih baik dalam tubuh partai dan fraksi,” pungkas Novi Yuliasni.

Di tubuh Golkar,  Wakil Ketua DPD Golkar Sumbar Bidang Humas dan Publikasi Fachrul Rasyid memastikan sekretaris DPD Golkar Sumbar telah diganti dari Zulkenedi Said menjadi Afrizal. Namun, Fachrul menyebut hal ini tak terkait dengan dualisme kepengurusan.

“Zulkenedi Said mundur karena maju di Pilkada Pasbar. Tidak ada hubungan pember­hentiannya dengan dualisme kepengurusan,” tegas Fachrul.

Sebelumnya, Zulkenedi Said adalah Sekretaris DPD Golkar mendampingi Hendra Irwan Rahim. Namun, saat Golkar terbelah, ia cenderung berada di barisan Agung Laksono

Terkait adanya kemenangan di pihak Aburizal Bakrie (ARB), tidak membuat pendukung ARB Sumbar memperlihatkan eufo­rianya. Rabu (21/10), berdasar­kan pantauan Haluan di Kantor DPD Golkar Sumbar, Jalan Rasuna Said, tidak terlihat ba­nyak aktivitas. Hanya beberapa staf dan kader yang berada di kantor ini, tidak ada perayaan sama sekali.

“Dengan putusan ini, kami di daerah tetap solid. Selama ini di daerah memang tidak ada masa­lah, Sumbar merasa tidak pernah terpecah. Jadi biasa-biasa saja,” terang Fachrul lagi.

Ketua DPD Golkar Sumbar versi Agung Laksono Yan Hiksas menyatakan menerima dengan keputusan tersebut. Ia mengata­kan dengan lahirnya putusan MA yang menyatakan kepengurusan dikembalikan berdasarkan hasil Munas Riau 2009, tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah dalam hal ini.

“Dengan kondisi ini, Golkar bisa berkonsentrasi untuk Pilka­da. Meskipun sebelumnya, Gol­kar tidak mengalami masalah dalam persiapan pilkada,” ucap­nya ketika dihubungi Haluan, Rabu (21/10).

Ia sendiri mengatakan, kepu­tusan yang dilahirkan MA ini adalah keputusan negara yang harus dihormati dan tidak boleh ada perselisihan. Terkait adanya kepengurusan tandingan yang terbentuk saat konflik lalu, akan diselesaikan secara internal. Kini, pihaknya masih menunggu instruksi terkait apa yang akan dilakukan selanjutnya.

“Berdasarkan keputusan Mu­nas Riau, sudah harus diadakan Munas paling lambat 2015 ini. Artinya, dalam dua bulan ini akan dibentuk sebuah kepengurusan untuk Golkar ke depan. Kita tunggu saja,” terangnya.

Sementara itu, Trismon, Ke­tua DPD Golkar Kota Bukit­tinggi versi Agung Laksono, juga menyambut baik keputusan ini. Menurutnya, sebagaimana de­ngan adanya perintah untuk kembali pada Munas Riau, tentu hal ini juga berlaku bagi daerah. Sebelumnya, Trismon sendiri adalah Ketua DPD Golkar Kota Bukittinggi.

“Kita bukan berpihak pada pemimpin, tapi berpihak pada keputusan hukum. Dan MA su­dah memutuskan Golkar yang sah adalah hasil Munas Riau 2009 dengan Ketua Umum Abu­rizal Bakrie dan Sekjen Golkar Idrus Marham. Keputusan inilah yang kami akui,” jelasnya.

Sebelumnya, berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pim­pinan Daerah Partai Golkar Sumbar No: KEP-122/GKSB/4/2015 tentang Pengangkatan Pe­lak­sana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi Masa Bakti 2009-2015 tertanggal 2 Mei 2015, yang ditandatangani oleh Ketua Hendra Irwan Rahim dan Sekretaris Afrizal telah menonaktifkan  Trismon di kepengurusan.

Dalam surat itu, diputuskan untuk menonaktifkan Trismon sebagai Ketua dan Abu Zanar sebagai Wakil Bendahara  DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi. Selanjutnya, surat itu juga me­ngesahkan pengangkatan Abu Zanar sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Bukittinggi, dan menugaskan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi untuk melakukan konsolidasi organisasi dan mem­persiapkan pelaksanaan Musya­warah Daerah (Musda) Partai Golkar Kota Bukittinggi. (h/eni/mg-len)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 14 November 2018 - 22:38:02 WIB

    Pengurusan KTP-el Masih Berbelit

    Pengurusan KTP-el Masih Berbelit PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Silfeni memastikan saat ini di setiap kecamatan di Kota Padang masih mempunyai blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Terakhi.
  • Rabu, 25 Juli 2018 - 10:59:06 WIB

    Isu Pungli Pengurusan KTP el, Kepala Disdukcapil Minta Bukti Jelas

    Isu Pungli Pengurusan KTP el, Kepala Disdukcapil Minta Bukti Jelas PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kabar beredar dugaan pungutan liar (pungli) dalam pengurusan KTP Elektronik (KTP-el) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang, dibantah keras oleh Wedistar, kepala organisas.
  • Rabu, 14 Februari 2018 - 09:35:45 WIB

    Pengurus FKSB Padang Dikukuhkan

    Pengurus FKSB Padang Dikukuhkan PADANG, HARIANHALUAN.COM--Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengukuhkan kepengurusan Forum Kelompok Siaga Bencana (FKSB) Kota Padang masa bakti 2018-2023 di Palanta Rumah Dinas Walikota, Minggu kemarin..
  • Senin, 12 Februari 2018 - 12:18:29 WIB

    Pengurus FKSB Padang Dilantik

    Pengurus FKSB Padang Dilantik PADANG, HALUAN- Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah melakukan pelantikan terhadap pengurus Forum Kelompok Siaga Bencana (FKSB) Kota Padang periode 2018-2023, di palanta rumah walikota, Minggu (11/2)..
  • Senin, 24 Juli 2017 - 19:28:09 WIB

    Pengurus Caretaker PAC PP Koto Tangah Diresmikan

    Pengurus Caretaker PAC PP Koto Tangah Diresmikan PADANG, HARIANHALUAN.COM—MPC Pemuda Pancasila (PP) Padang menyerahkan Surat Keputusan Carateker Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Kecamatan Koto Tangah di Kantor Lurah Pasia Nan Tigo, Senin (24/7)..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM