Pemkab Pasaman Raih WTP Kemenkeu


Kamis, 08 Oktober 2015 - 19:27:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi

 

“Pencapaian ini sangat patut kita syukuri karena penghargaan dari peme­rin­tah pusat ini diraih berkat kerjasama yang baik serta komitmen yang tinggi dari seluruh aparatur dan SKPD Pemkab Pasaman dalam melaksanakan pengelolaan keuangan pemerintah da­erah,” ungkap Plh. Bupati Pasaman, A. Syafei.

Dijelaskan, pemerintah pusat melalui Menkeu mem­­berikan penghargaan atas keberhasilan penyu­sunan dan penyajian laporan keuangan thaun 2014 de­ngan capaian standar terting­gi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan peme­rintah daerah.

Keberhasilan dalam me­raih penghargaan peme­rintah pusat itu merupakan bukti konkrit atas opini WTP yang sudah dua kali berturut-turut diraih Pem­kab Pasaman. Atas kesuk­sesan itu pula, Pemkab Pasa­man semakin yakin dalam pengelolaan Keuangan da­erah yang lebih baik di masa datang.

“Saat ini, semuanya telah berbuat semaksimal mung­kin dalam pengelolaan ke­uangan daerah. Kita sangat mengapresiasi SKPD, pe­nge­lola keuangan, ben­da­hara, PPK, dan PPTK serta pihak terkait lainnya dalam upaya yang telah mereka lakukan terhadap penge­lolaan keuangan yang lebih baik,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perbendaharaan Pe­nge­lolaan Keuangan dan Anggaran Daerah (DPP­KAD) Pa­saman, H. Erno­vial­di, SE, Msi menyebutkan bahwa Pemkab Pasaman dalam merealisasikan ang­ga­ran keuangan daerah saat ini sangat terbuka.

“Pemkab Pasaman saat ini memang telah buka-bukaan soal anggaran da­erah. Hal ini sesuai dengan tuntutan undang-undang nomor: 41/2008 tentang Keterbukaan Informasi Pu­blik (KIP),” katanya. (h/col)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 18 Juli 2018 - 10:43:33 WIB

    Pemkab Padang Pariaman Ingin Tertibkan Orgen Tunggal

    Pemkab Padang Pariaman Ingin Tertibkan Orgen Tunggal PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Pemkab Padang Pariaman akan menertibkan orgen tunggal dengan mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Penertiban Hiburan Orgen Tunggal. Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Padang Par.
  • Rabu, 23 Mei 2018 - 15:30:20 WIB

    Pemkab Mentawai Bakal Bentuk Tim Cyber Anti Narkoba dan Radikalisme

    Pemkab Mentawai Bakal Bentuk Tim Cyber Anti Narkoba dan Radikalisme MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) setempat berencana membentuk Tim Cyber Anti Narkoba, Pornografi dan Radikalisme..
  • Selasa, 27 Maret 2018 - 07:33:06 WIB

    Pemkab Agam Bagikan 1 Juta Bibit Bunga Gratis

    Pemkab Agam Bagikan 1 Juta Bibit Bunga Gratis AGAM, HARIANHALUAN- Pemerintah Kabupaten Agam sejak  awal tahun 2018, sudah membagikan lebih kurang 1 juta bibit beraneka ragam aneka tanaman. Salah satunya bibit bunga yang paling diminati adalah Bunga Bayam Merah (miyana)..
  • Senin, 19 Februari 2018 - 15:50:41 WIB

    Perbaiki Layanan Publik, Pemkab Agam Kembangkan Radio

    Perbaiki Layanan Publik, Pemkab Agam Kembangkan Radio AGAM, HARIANHALUAN.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam menggelar Rapat Paripurna Penyampaian nota Bupati Agam mengenai rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Pembentukan Lembaga Penyiaran Publik L.
  • Rabu, 07 Februari 2018 - 14:21:06 WIB

    Pemkab Padang Pariaman Buka Lowongan Tenaga TI

    Pemkab Padang Pariaman Buka Lowongan Tenaga TI PARIT MALINTANG, HARIANHALUAN.COM - Pemkab Padang Pariaman mencari delapan orang tenaga teknis Teknologi Informasi (TI) untuk mengisi tiga formasi yang pendaftarannya dibuka mulai 5 sampai 12 Februari 2018..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM