Danamon dan BCA Kerja Sama Penerbitan e-Money


Kamis, 20 Agustus 2015 - 17:48:31 WIB

Kolaborasi ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat bagi nasabah Danamon maupun nasabah BCA. Kerja sama ini juga menjadi bukti nyata komitmen BCA dan Danamon dalam mendukung program pemerintah yang telah dicanangkan melalui Bank Indonesia dalam “Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT)” untuk mening­katkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen non tunai. “Dengan menggunakan Flazz, nasabah Danamon dapat melakukan transaksi pem­bayaran dengan lebih praktis, efisien, dan aman. Selain itu, dengan kartu Flazz Danamon, nasabah dapat bertransaksi di seluruh merchant Flazz dan diikut­sertakan dalam beragam program dan penawaran menarik yang diselenggarakan oleh Flazz.” Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA.

Perkembangan teknologi di Indonesia yang terus meningkat memicu meningkatnya penggunaan uang elektronik atau Electronic Money berbasis kartu di Indonesia. Berdasarkan data Bank Indonesia mengenai penggunaan uang elektronik, pada tahun 2014, transaksi menggunakan uang elektronik berjumlah 203 juta transaksi dengan nilai transaksi mencapai Rp3,3 triliun. Pada tahun 2015, diperkirakan transaksi menggunakan uang elektronik mencapai 450 juta transaksi dengan nilai transaksi mencapai Rp 4 triliun.

Uang elektronik atau Electronic Money berbasis kartu di Indonesia umumnya digunakan untuk transaksi sehari-hari seperti pembelanjaan di mini market, bis Transjakarta, kereta komuter dan merchant belanja, lain-lain. Dengan adanya uang elektronik berbasis kartu seperti Flazz, masyarakat menjadi lebih mudah bertransaksi karena tidak perlu repot membawa uang tunai dan merchant tidak perlu repot untuk menyediakan uang kembali.

Para pemegang kartu Flazz bisa bertransaksi dimana saja, kapan saja dengan menggunakan kartu Flazz di 70 ribu merchant outlet yang berlogo Flazz di 22 kota di Indonesia. Isi ulang Kartu Flazz dapat dilakukan di seluruh ATM non tunai BCA, kantor cabang BCA, stan penjualan Flazz, top up center Flazz, dan merchant Flazz berlogo isi ulang. Selain itu, isi ulang secara tunai juga dapat dilakukan di seluruh merchant Grup Alfa (Alfamart, Alfa Midi, Alfa Express & Lawson), serta di Toko Buku Gramedia dan Es Teler 77. “Flazz merupakan produk uang elektronik yang diterbitkan BCA untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan para nasabah dan masyarakat Indonesia untuk transaksi. Kemudahan dan penawaran menarik yang diberikan oleh Flazz tentunya akan memberikan nilai lebih kepada nasabah Danamon.” lanjut Jahja.  (h/trn)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]