Padang Raih Penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2015


Kamis, 11 Juni 2015 - 19:30:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Setelah melewati tahap penyaringan data-data pe­re­konomian di seluruh Kota Padang serta melakukan survei, pengolahan dan veri­fikasi data terhadap no­mi­nasi-nominasi kota/kabu­paten terpilih, panitia me­ne­tapkan Padang sebagai pe­me­nang Indonesia Attrac­tiveness Index dengan total nilai 73,42. Padang di­tetap­kan sebagai kota terbaik kedelapan dari ratusan kota di Indonesia yang dinilai,” kata Panitia Penyelenggara Indonesia Attractiveness Index, Ade Liesnasari me­lalui surat yang diterima Humas dan Protokol Kota Padang, kemarin.

Terpilihnya Kota Pa­dang sebagai pemenang Indo­nesia Attractiveness In­dex, menunjukkan adanya po­tensi besar bagi Kota Padang untuk dapat menarik para investor dan pelaku bisnis dalam memajukan pe­re­ko­n­o­mian daerah. Penyerahan pengakuan prestasi kepada para penerima Indonesia At­trac­tiveness Index Award, akan diselenggarakan dalam acara bertajuk  “Malam Penganugerahan Indonesia Attractiveness Index”. Ren­cananya, penghargaan ini akan dihadiri langsung Pre­siden RI, Joko Widodo.

Walikota Padang me­lalui Kabag Humas dan Pro­tokol Kota Padang, Mur­salim mengatakan, diraihnya penghargaan ini tentunya menunjukkan bahwa Kota Padang dinilai sebagai salah satu daerah yang cukup pu­nya potensi, terutama dari segi bisnis dan pariwisata.

Survey dan riset yang dila­kukan Tempo Media Group dan Frontier Con­sul­ting Gro­up membuktikan, Padang memiliki insfras­truktur, laya­nan publik dan pariwisata yang cukup baik bersama daerah lain yang menerima peng­hargaan se­rupa. “Alham­dulil­lah, peng­hargaan ini tentunya cukup memotivasi kita,” kata Mur­salim. (h/ows)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 15 November 2018 - 09:36:02 WIB

    Banjir di Padang Diduga Karena Gurun Kudu Ditutup

    Banjir di Padang Diduga Karena Gurun Kudu Ditutup PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumbar segera menindaklanjuti soal penutupan Daerah Aliran Sungai (DAS) Gurun Kudu, Padang yang diduga sebagai salah satu penyebab meluapnya aliran Sungai Bar.
  • Kamis, 15 November 2018 - 09:30:17 WIB

    Dana Transportasi yang Dipakai Empat Anggota DPRD Padang, Ketua: Belum Terima LHP dari BPK

    Dana Transportasi yang Dipakai Empat Anggota DPRD Padang, Ketua: Belum Terima LHP dari BPK PADANG, HARIANHALUAN.COM – Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti mengaku pihaknya belum menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI, terkait temuan empat anggota DPRD Padang yang diduga melakukan penyimpangan anggaran keleb.
  • Rabu, 14 November 2018 - 22:28:45 WIB

    Ratusan Liter Tuak Disita Satpol PP Padang

    Ratusan Liter Tuak Disita Satpol PP Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang menyita ratusan liter tuak dibeberapa tempat di Padang. Hal tersebut terjadi, karena ada laporan dari masyarakat bahwa minuman itu diduga telah dijual .
  • Rabu, 14 November 2018 - 22:26:02 WIB

    Dorong Kemajuan Pariwisata Padang, Pemko dan PHRI Bersinergi

    Dorong Kemajuan Pariwisata Padang, Pemko dan PHRI Bersinergi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengharapkan Pemko Padang dapat bersinergi dengan Persatuan Pariwisata Halal Indonesia  (PPHI) Sumbar untuk memajukan wisata halal di Kota Padang. Bukan hany.
  • Rabu, 14 November 2018 - 11:24:09 WIB

    Padang Ditetapkan 10 Kota Baru Publik

    Padang Ditetapkan 10 Kota Baru Publik PADANG, HARIANHALUAN.COM – Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyambut baik dilaksanakannya Rapat Koordinasi (Rakor) dan Focus Group Discussion (FGD) sekaitan tindak lanjut perencanaan pembangunan 'Kota Baru Padang'..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM