KPU: Belum Ada Calon Independen


Kamis, 28 Mei 2015 - 19:14:24 WIB

Penduduk Kabupaten Agam yang berhak mem­berikan dukungan adalah yang telah berusia 17 ke atas, memiliki dokumen kependudukan dan membuat surat pernyataan men­dukung. Dokumen persyaratan dukungan tersebut dapat di­serahkan ke KPU Agam 11-15 Juni 2015.

Menurut Ketua KPU Agam Alhadi, persyaratan pasangan calon independen telah diumumkan melalui pe­ngumuman KPU Agam tang­gal 22 Mei 2015. Kepada masyarakat diharapkan dapat mensosialisasikan pe­ngu­mu­man ini. Namun sejauh ini belum diperoleh informasi adanya tokoh yang akan me­n­calon melalui jalur in­de­pen­den.

Tokoh yang disebut-sebut selama ini masih bertarung sengit mendapatkan dukungan partai, sementara mayoritas partai juga masih memproses bakal calon yang bakal di­usung.

Seperti di PKS, anggota panitia seleksi calon kepala daerah Syafruddin me­nga­takan, pihaknya masih mem­proses nama Yandril, Rafdinal, Trinda Farhan Satria, Indra Catri dan Kol Inf Rusman.

Sedangkan partai yang te­lah menyatakan secara terbuka tokoh yang akan diusung baru Partai Nasdem yang akan mengusung Indra Catri dan Partai Demokrat yang akan mengusung Feri Adrianto, namun siapa pasanganya juga masih dalam proses. Hanya spekulasi pengamat me­nya­takan, Indra Catri akan ber­pasangan dengan Edwardi man­­­tan Kepala Dinas Pe­ter­na­kan Sumbar dan Feri Adrianto akan berpasangan dengan Ir­wan Fikri.

Sementara partai di Agam yang berhak mengusung calon sendiri hanyalah Partai De­mokrat yang memiliki 9 kursi di dewan, partai lain harus berkoalisi dan koalisi itupun belum jelas, antar partai masih tarik menarik. Sedangkan Partai Golkar dan PPP masih adem ayem menunggu penyelesaian kisruh di DPP pusat. (h/ks)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 Oktober 2015 - 19:23:41 WIB

    KPU: Kita Belum Verifikasi dan Klarifikasi

    SK PEMBERHENTIAN ATOS PRATAMA DIRAHASIAKAN

    PASAMAN, HALUAN — Calon Wakil Bupati Pasa­man Atos Pratama dari Pa­sa­ngan Calon Yusuf Lubis- Atos Pratama nomor urut 2, telah menye.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]