Turki dan Mesir Agar Bantu Bebaskan Sandera


Kamis, 22 Januari 2015 - 19:36:22 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Abe memperpendek kunjungan ke Timur Tengah, setelah ISIS merilis video berisi ancaman akan membunuh dua sandera Jepang, jika Tokyo tidak mengirim uang tebusan sebesar 200 juta dolar AS. Sebelum kembali ke Tokyo, Abe sempat meminta Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas dan Raja Yordania Abdullah membantu pembebasan warga Jepang.

Dua warga Jepang yang ditahan ISIS adalah wartawan Kenji Goto dan kontraktor militer Haruna Yukawa. ISIS memberi waktu 72 jam, terhitung sejak video dirilis, bagi Tokyo untuk menyediakan uang tebusan atau melihat dua warganya dipenggal.

Abe merespon ancaman ISIS dengan mengatakan Jepang, seperti juga masyarakat internasonal, tidak akan tunduk pada terorisme. “Kami berpacu dengan waktu, dan itu sulit,” ujar Abe seperti dikutip japantimes.co.jp. “Namun pemerintah akan melakukan yang terbaik.” Menurut Abe, pemerintahnya akan menggunakan semua saluran diplomatik untuk menjamin pembebasan dua warganya. (h/inl)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 27 November 2015 - 20:08:18 WIB

    Turki Tunda Serangan di Suriah

    Ankara, Haluan — Tur­ki yang menjadi anggota NA­TO telah menunda untuk sementara waktu serangan udara ke sasaran-sasaran ISIS di Suriah setelah sebuah pesa­wat Rusia ditembak jatuh di perbatasan Suria.

  • Ahad, 30 Agustus 2015 - 19:01:40 WIB

    Pelaku Bom Bangkok Warga Turki

    BANGKOK, HALUAN - Kepolisian Thailand te­lah menangkap salah se­orang tersangka peleda­kan bom di kompleks Kuil Erawan, Bangkok. Pria yang ditangkap itu diketahui bernama  Adem Karadag, warga Turki.

  • Rabu, 05 Agustus 2015 - 19:20:48 WIB

    18 Jurnalis Turki Didakwa Sebarkan Propaganda Teroris

    ANKARA, HALUAN — Delapan belas jurnalis Turki telah didakwa menyebarkan propaganda teroris dan terancam hukuman penjara yang berat. Mereka diadili karena mempublikasi sebuah foto pejabat hukum sedang dit.

  • Rabu, 10 Juni 2015 - 18:50:40 WIB

    PM Turki Mengundurkan Diri

    ANKARA, HALUAN — Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Selasa (9/6), menerima pengunduran diri PM Ahmet Davutoglu menyusul kegagalan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) mempertahankan mayoritas kursi di.

  • Kamis, 05 Maret 2015 - 19:15:04 WIB

    Jet Tempur Turki Jatuh, 2 Pilot Tewas

    ANKARA, HALUAN — Sebuah jet tempur Turki jatuh saat melakukan latihan hari ini. Akibatnya, dua pilot jet tersebut tewas. Ini merupakan kecelakaan serupa kedua kalinya yang terjadi dalam waktu kurang dari.

  • KANTOR PUSAT:
    Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
    Email: [email protected]
    APP HARIANHALUAN.COM