Muslim Chechnya Gelar Aksi Cinta Rasul


Senin, 19 Januari 2015 - 19:42:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi

 

“Ternyata, menurut informasi terakhir adakah ada lebih satu juta Muslim dari republik-republik di Rusia lainnya yang akan ber­parti­sipasi,” lanjutnya.

Kadyrov mengatakan dirinya adalah musuh pribadi orang-orang yang mendukung Charlie Hebdo, majalah satir Prancis yang mener­bitkan kartun Nabi Muhammad.

Dalam pesan tertulis kepada kelompok-kelompok Muslim Chech­nya, Kadyrov mengatakan; “Kita tidak boleh menyerah pada pro­vokasi. Kekerasan bukan jalan ke­luar, dan metode perjuangan orang-orang bermoral.”

Muslim Chechnya, masih me­nurut Kadyrov, harus melawan Char­lie Hebdo dengan memperlihatkan kecintaan kepada Rasulullah.

Kadyrov memberi nama aksi ini Cinta untuk Rasulullah. Aksi akan dimulai di Minutka Square, seluruh peserta berjalan ke Masjid Heart of Chechnya untuk menghormati Haji Akhmat Kadyrov. Aksi akan diakhiri doa bersama yang dipimpin imam masjid.

Sebelumnya, sejumlah ulama Chechnya mengecam penerbitan edisi khusus Charlie Hebdo dengan sampul depan kartun Nabi Mu­hammad. Edisi khusus ini terbit sepekan setelah penyerangan ber­darah ke kantor majalah satir itu, yang menewaskan 12 orang. (h/inl)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 29 September 2016 - 02:37:19 WIB

    BNI Syariah Padang Sasar Nasabah Nonmuslim

    BNI Syariah Padang Sasar Nasabah Nonmuslim PADANG, HALUAN — BNI Syariah Cabang Padang berencana menyasar nasabah nonmuslim di kota itu. Bank syariah plat merah tersebut akan mendatangi sekolah-sekolah nonmuslim dan menyambangi atau mengundang pemuka agama nonmuslim .
  • Rabu, 28 September 2016 - 02:10:47 WIB

    Sumbar Ditargetkan Jadi Pusat Busana Muslim Nasional

    PADANG, HALUAN — Sekitar 50 perancang busana dari kabupaten/kota di Sumatra Barat (Sumbar) me­ngikuti Workshop Desain Fashion Minangkabau di Padang, Selasa (27/9). Selama 3 hari ke depan, mereka akan mendalami berbagai hal.
  • Rabu, 26 Agustus 2015 - 19:56:55 WIB

    Populasi Hindu India Anjlok, Muslim Naik

    NEW DELHI, HALUAN — Kali pertama sejak ke­merdekaan, populasi umat Hindu di India anjlok dan kini berada di bawah 80 persen. Populasi Muslim memperlihatkan kenaikan.

    Times of India mela.

  • Ahad, 19 April 2015 - 18:21:14 WIB

    Hormati Hak Muslimah Berhijab

    KETUA MAHKAMAH AGUNG INGGRIS

    LONDON, HALUAN — Lord David Neuberger, Ketua Mahkamah Agung Inggris, menyeru warga Inggris me­nunjukan rasa keadilan dan pemahaman tentang budaya be.

  • Selasa, 24 Februari 2015 - 19:37:48 WIB

    Muslim Australia: PM Abbott Sebarkan Kebencian

    KAIRO, HALUAN — PM Tony Abbott, Senin (23/2), mengatakan komunitas muslim gagal melakukan tindakan membasmi ekstremisme. Muslim Australia marah dan menuduh Abbott menyebarkan ke­ben­cian dan mengobarka.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM