Malaysia Ingatkan Nelayan Tak Langgar Batas


Jumat, 16 Januari 2015 - 20:28:26 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Pihak manapun yang menerobos masuk perairan Malaysia akan dihadapkan ke pengadilan dan dikenai denda RM1 juta (setara Rp3,4 miliar) untuk tekong dan RM500 ribu (setara Rp1,7 miliar) untuk awak kapal atau penjara, sementara kapal mereka akan dilucuti oleh pengadilan dan dihancurkan,” katanya seperti dikutip harian Kosmo, Jumat.

Sampai saat ini ada 24 kapal dari Thailand, Vietnam dan Indonesia yang sudah dihancurkan dan ditenggelamkan ke dasar laut.

“Hal sama dilakukan pemerintah Indonesia tetapi bedanya cara mereka menghancurkan kapal adalah dengan meledakkan kapal. Cara ini bagi kita agak keras,” katanya kemudian mengatakan pihaknya menghancurkan kapal nelayan asing tanpa gembar-gembor.

Baru-baru ini pihak berwajib Indonesia telah meledakkan sebuah kapal nelayan milik Malaysia dengan nomor pendaftaran PKFA 7738 karena melakukan penangkapan ikan secara ilegal di kawasan perairan negara itu pada 8 Januari.

Ismail Sabri mengatakan ia sudah bertemu dengan Menteri Pertanian Indonesia Amran Sulaiman.

“Saya diberitahu bahwa nelayan Malaysia yang telah ditangkap karena menceroboh perairan Indonesia sudah dihadapkan ke pengadilan dan dijatuhi hukuman,” katanya. (h/ans)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 19 April 2018 - 11:48:43 WIB

    Wings Air Segera Mengudara dari Medan ke Melaka Malaysia

    Wings Air Segera Mengudara dari Medan ke Melaka Malaysia MEDAN, HARIANHALUAN.COM – Wings Air, maskapai tergabung dalam Lion Air Group terus memperluas jaringan penerbangan di kancah domestik dan internasional..
  • Kamis, 22 Maret 2018 - 20:40:57 WIB

    Berawal dari TdS, Jamur Tiram di Sawahlunto Ini Tembus Pasar Malaysia

    Berawal dari TdS, Jamur Tiram di Sawahlunto Ini Tembus Pasar Malaysia SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM-Produksi Jamur Tiram kelompok tani Seroja Desa Kolok Nan Tuo Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto semakin berkembang. Memulai produksi sejak Desember 2016 lalu pemasarannya telah sampai ke Negri Jir.
  • Jumat, 28 Oktober 2016 - 00:50:47 WIB

    Indonesia Pasar Kedua Terbesar Wisatawan Malaysia

    Indonesia Pasar Kedua Terbesar Wisatawan Malaysia PADANG, HALUAN — Ma­laysia tidak pernah berhenti mempromosikan objek-ob­jek wisatanya, termasuk berbagai hal yang dapat di­nikmati wisatawan di ne­ga­ranya. Promosi itu secara berkala dilakukan oleh Ma­laysia Tourism .
  • Selasa, 17 Mei 2016 - 03:43:36 WIB

    Perbankan Syariah Indonesia Kalah dengan Malaysia

    Perbankan Syariah Indonesia Kalah dengan Malaysia JAKARTA, HALUAN — Ketua Ko­mi­sio­ner Oto­ritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D. Hadad menilai, per­bankan syariah In­donesia masih kalah dengan Malaysia. Da­lam penga­ma­tannya, kini pangsa pasar per­bankan syari.
  • Senin, 09 Mei 2016 - 04:13:45 WIB
    Hadiri Konvensi Perkumpulan Lions di Padang

    MHTC Promosikan Keunggulan Berobat di Malaysia

    MHTC Promosikan Keunggulan Berobat di Malaysia PADANG, HALUAN — Ma­laysia Health Travel Council (MHTC) kembali meng­hadiri Konvensi Per­kum­pulan Lions Indonesia, yang digelar 5-7 Mei 2016 di Hotel Grand Inna Muara, Padang. Lembaga Ke­mente­rian Kesehatan Malaysi.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM