Lima Anggota DPRD Bengkalis Segera Jadi Tersangka


Jumat, 16 Januari 2015 - 20:15:02 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Seperti diketahui, sejauh ini penyidik Polda Riau baru menetapkan Jamal Abdillah, mantan Ketua DPRD Beng­kalis, sebagai tersangka dalam kasus ini.

“Kasus ini masih kita kem­bangkan. Untuk nama atau inisial (tersangka, red), saya belum bisa sampaikan. Sekitar lima orang,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Riau, Kombes Pol Yohanes Widodo.

Pernah Diperiksa

Untuk diketahui, dalam kasus yang menjerat Jamal Abdillah tersebut, penyidik Subdit III Polda Riau telah memeriksa 10 orang anggota DPRD Kabupaten Bengkalis periode 2009-2014. Mereka adalah Anom Suroto, Misran, Khusaini, Damrizal, H Revo, H Rahman Jantan, Sofyan, Iskandar, Rismayeni, dan dr Fidel.

Saat ditanya apakah kelima calon tersangka berasal dari mereka? Yohanes tak mem­bantahnya. “Di antara nama-nama itu, lima di antaranya secepatnya akan ditetapkan sebagai tersangka,” tukas Yohanes.

Sementara, terkait perkara Jamal Abdillah, sambungnya, penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan berkas yang dilakukan Jaksa Penuntut Umum (JPU). “Setelah berkas kita serahkan Senin (5/1/) lalu ke JPU Kejati Riau, kita masih menunggu petunjuk,” pung­kasnya.

Dalam kasus ini, penyidik mengalami kendala karena tidak bisa memeriksa mantan Ketua Tim Anggaran Peme­rintah Daerah (TAPD) Beng­kalis, yakni Sekdakab Beng­kalis Asmaran Hasan. Hal itu disebabkan yang bersangkutan sudah meninggal dunia.

Dugaan penyalahgunaan wewenang penganggaran dana Bansos Bengkalis itu men­capai Rp200 miliar lebih mu­lai diselidiki Polda Riau atas laporan masyarakat.

Hasilnya bantuan itu di­berikan kepada sekitar 2.000 pihak di Kabupaten Bengkalis pada 2012 lalu. Namun pem­berian bantuan itu diduga tidak tepat sasaran. (hr)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 Oktober 2016 - 00:27:50 WIB

    DPRD: Izin Lima Perusahaan Sawit Harus Dicabut

    TEMBILAHAN, Haluan — Karena tak ada itikad baik dari pihak perusahaan per­kebunan kelapa sawit yang berkonflik dengan masya­rakat, akhirnya DPRD dan Pemkab Inhil mengeluarkan rekomendasi pembekuan perizinan perusahaan ‘.
  • Jumat, 14 Oktober 2016 - 01:12:20 WIB

    Oknum Diduga TNI dan Lima Wanita Terjaring Razia

    Oknum Diduga TNI dan Lima Wanita Terjaring Razia PEKANBARU, HALUAN — Oknum diduga TNI terjaring razia yang digelar Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau, Satpol PP Riau dan Polisi Militer (POM) di salah satu kos kawasan Jondul, Kota Pekan­baru, Riau.
  • Selasa, 31 Mei 2016 - 03:11:35 WIB

    Lima Ton Bawang Ilegal Diamankan

    Lima Ton Bawang Ilegal Diamankan BENGKALIS, HALUAN — Jajaran Satuan Polisi Perairan (Sat Pol Air) Polres Beng­kalis mengamankan satu unit kapal tanpa nama dan satu unit colt diesel bermuatan bawang merah ilegal diduga dari negara tetangga, Senin (30/5) se.
  • Selasa, 26 Januari 2016 - 03:00:27 WIB

    Lima daerah di Sekupang Rawan

    BATAM, HALUAN — Sebanyak lima titik di wilayah hukum Polsek Sekupang rentan terjadinya tindak kejahatan seperti pen­curian dan perampasan (curas) serta jambret. Kelima titik tersebut adalah Mata Kucing, Temiang, Southlink.
  • Selasa, 05 Januari 2016 - 03:57:01 WIB
    Akibat Kabut Asap Sepanjang 2015

    Lima Meninggal, Puluhan Ribu Derita ISPA

    PEKANBARU, HALUAN — Sepanjang Januari 2015 hingga November 2015, rakyat Riau menghirup polusi kabut asap dari pembakaran hutan dan lahan gambut. Akibatnya, tercatat lima warga Riau meninggal dunia. Sedangkan yang menderita .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM